Harga Pangan di Sumatera Selatan Hari Ini, Dari Cabe Hingga Beras Segini Jadinya, Turun Naik

Harga Pangan di Sumatera Selatan Hari Ini, Dari Cabe Hingga Beras Segini Jadinya, Turun Naik

Harga Pangan di Sumatera Selatan Hari Ini, Dari Cabe Hingga Beras Segini Jadinya, Turun Naik--Pixabay.com

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Harga pangan di Sumatera Selatan pada hari ini, beberapa barang alami penurunan. Dari cabe hingga beras segini harganya.

Sudah sepekan lebih memasuki bulan Mei 2024, lantas jika melihat pada harga pangan di Sumatera Selatan, bagaimana kondisinya saat ini.

Kira-kira berapa harga pangan eceran yang ada di provinsi  Sumatera Selatan (Sumsel) benarkah mengalami penurunan atau justru kenaikan.

Melansir dari databoks, yang dikutip pada Jumat 10 Mei 2024 menyebutkan bahwa harga sejumlah bahan pangan di Sumatera Selatan hari ini turun dibandingkan dengan kemarin.

BACA JUGA:Berminat Kerja di Toko Dodi Aluminium Lubuk Linggau, Ini 2 Lowongan Kerja Yang Sedang Dibutuhkan

Hal ini berdasarkan pada data panel harga pangan Badan Pangan Nasional (Bappenas).

Data harga tersebut yang terlihat  pada Kamis (9/5/2024) pukul 16.45 WIB, dari 20 komoditas terdapat 4 komoditas naik dan 6 komoditas turun.

Nah, komoditas yang mengalami kenaikan tersebut yaitu seperti: ikan kembung, daging ayam ras, bawang merah, dan ikan bandeng.

Sementara, untuk harga beberapa komoditas  lainnya seperti cabai rawit merah, bawang putih bonggol, minyak goreng curah, ikan tongkol, serta cabai merah keriting dikatakan menurun jika dibanding harga kemarin.

BACA JUGA:Juni 2024 Konfercab NU Lubuk Linggau, Nama-nama Calon Ketua Tanfidziah PCNU Sudah Bermunculan

Adapun, untuk barang pangan yang mengalami kenaikan paling tinggi yaitu komoditas ikan bandeng dari Rp580 (2,19%) menjadi Rp27.050 per kilogramnya. 

Sedangkan, untuk harga cabai merah keriting turun paling rendah, dimana sebelumnya cabai merah keriting turun paling rendah Rp1.150 (2,43%) menjadi Rp46.240 per kg.

Nah, untuk lengkapnya berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari katadata.co.id, dibawah ini daftar harga pangan di Sumatera Selatan.

Daftar Harga Pangan di Sumatera Selatan 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: