Pemilik Kulit Berminyak Wajib Tahu, Ini 5 Bahan Produk Perawatan yang Sebaiknya Dihindari

Pemilik Kulit Berminyak Wajib Tahu, Ini 5 Bahan Produk Perawatan yang Sebaiknya Dihindari

Pemilik Kulit Berminyak Wajib Tahu, Ini 5 Bahan Produk Perawatan yang Sebaiknya Dihindari--Freepik com

LINGGAUPOS.CO.ID – Penting diketahui oleh pemilik kulit berminyak, ini 5 bahan produk perawatan yang sebaiknya dihindari. Memiliki kulit berminyak memang agak sedikit pr bagi sebagian orang karena diperlukan perawatan skin care yang tentu saja tidak boleh sembarangan. 

Jika salah pilih skin care dengan bahan yang tidak cocok ntuk kulit berminyak bisa menyebabkan masalah pada kulit salah satunya adalah munculnya komedo dan jerawat. 

Dikutip dari Vogue berikut ini 5 bahan produk perawatan yang sebaiknya dihindari bagi pemilik kulit berminyak. 

1. Minyak Kelapa

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja Terbaru: Kumon Palembang Terima Pegawai Baru, Ini Posisi dan Syarat Kualifikasinya

Minyak kelapa mengandung asam lemak yang bisa membuat kulit semakin berminyak. Jika terus digunakan, hal ini dapat mengakibatkan tersumbatnya pori-pori dan menyebabkan timbulnya komedo hingga jerawat.

2. Scrub

Penggunaan scrub terutama yang mengandung butiran kasar dapat merusak penghalang kelembapan dan membuat kulit lebih sensitif. 

Faktanya, scrub justru dapat menyebabkan retakan pada lapisan kulit luar dan membuat produksi minyak berlebih di pori-pori.

BACA JUGA:Informasi Lowongan Kerja Terbaru: Boutiqiu110 Lubuk Linggau, Ini Posisi dan Syarat Kualifikasinya

3. Alkohol

Beberapa produk perawatan seperti toner, sunscreen, hingga primer kadang memiliki kandungan alkohol. Produk berbahan dasar alkohol bisa mengakibatkan hilangnya minyak dan kelembapan alami pada kulit. 

Akibatnya, kelenjar tubuh akan menghasilkan lebih banyak sebum untuk menggantikan minyak yang hilang. Kondisi ini pada akhirnya memicu iritasi hingga menyebabkan jerawat.

4. Parfum

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: