BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin

BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin

BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut Kelebihan dan Kekurangan Motor Listrik dengan Kendaraan Bensin-Dokumen-LINGGAUPOS.CO.ID

LINGGAUPOS.CO.ID-  Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis pertalite akan dihapus, sementara kehadiran motor listrik terus bermunculan.

Lantas apa kelebihan antara motor listrik dengan motor yang pakai bahan bakar bensin atau BBM Pertalite. Temukan jawabannya dalam ulasan berikut.

Seperti yang gencar dibicarakan pada beberapa tahun terakhir bahwa PT Pertamina berencana akan menghapus Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite di pasaran pada tahun ini.

Rencananya Pertalite ini akan digantikan dengan Pertamax green 92 yang memiliki nilai oktan lebih tinggi.

BACA JUGA:BBM Pertalite Akan Dihapus, Berikut 7 Jenis Produk Pertamina, Ada 1 Yang Tidak Dijual di Lubuk Linggau

Adapun, sejauh ini BBM jenis pertalite sendiri adalah yang paling banyak diburu oleh pengendara sepeda motor, faktor utamanya karena harganya yang lebih ekonomis.

Nah, disamping itu saat ini fenomena motor listrik mulai menyebar di pasaran, sudah banyak kita temukan yang menggunakan kendaraan motor listrik di jalanan.

Bahkan, diketahui bahwa penggunaan motor listrik sangat dianjurkan oleh pemerintah. Hal ini mengacu pada pembenahan masalah lingkungan hal harus diatasi.

Sebagaimana Kementerian Perhubungan RI sudah menerbitkan regulasi mengenai regulasi kendaraan bermotor listrik.

BACA JUGA:Bensin Mahal ? Ini 6 Tips Hemat BBM Mobil yang Perlu Kamu Pahami, Dijamin Manjur

Hal itu diatur dalam Peraturan Menteri Perhubungan (P) No. 44 Tahun 2020 tentang Pengujian Tipe Fisik dan PM No. 45 Tahun 2020 tentang Kendaraan Tertentu dengan Menggunakan Penggerak Motor Listrik.

Lantas, yang menarik untuk kita ulas ialah melihat dari segi keunggulan antara motor listrik dengan motor yang menggunakan bensin.

Kira-kira apa perbedaan antara keduanya. Langsung saja berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber dibawah ini uraiannya.

Kelebihan Motor Listrik VS Motor Bensin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: