CPNS 2024 Dibuka Juni, Catat Ini 5 Tahapan Seleksi Dari Awal Hingga Akhir Penting Untuk Disimak

CPNS 2024 Dibuka Juni, Catat Ini 5 Tahapan Seleksi Dari Awal Hingga Akhir Penting Untuk Disimak

CPNS 2024 Dibuka Juni, Catat Ini 5 Tahapan Seleksi Dari Awal Hingga Akhir Penting Untuk Disimak--instagram: cpnsindonesia.id

LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 bakal dibuka pada Juni mendatang, sebelum itu catat baik-baik berikut ini 5 tahapan seleksi yang perlu kamu pahami dari awal hingga tahap akhir.

Pemerintah Indonesia kabarnya akan membuka seleksi penerimaan CPNS pada Bulan Juni 2024, sebelumnya sempat diumumkan bulan Mei tetapi kembali diundur.

Meski demikian, walaupun diundur para pejuang CPNS mesti mempersiapkan diri hingga berkas dari sekarang. 

Manfaatkan waktu yang diundur ini untuk bisa belajar dan memahami lebih banyak mengenai seleksi CPNS pada 2024 ini.

BACA JUGA:Pilkada Lubuk Linggau 2024, Rodi dan Hasbi Sama-sama Nyalon, Siapa yang Dipilih DPP Golkar

Misalnya dengan membaca ulasan ini, yaitu tahapan-tahapan dalam seleksi CPNS yang perlu kamu ketahui menjadi salah satu bentuk persiapan diri yang baik.

Adapun kabar diundurnya seleksi CPNS 2024 sendiri disampaikan langsung oleh Menteri PANRB, Abdullah Azwar Anas pada Jumat, 3 Mei 2024.

Dalam acara konferensi pers mengenai pengadaan ASN tahun 2024 di Jakarta, ia mengatakan rencana seleksi CASN yang terdiri dari CPNS dan PPPK akan dilakukan Juni.

“Untuk pelaksanaan seleksi CASN 2024, rencananya akan dilaksanakan mulai Bulan Juni atau Juli setelah instansi menerima Surat Keputusan Menteri PANRB tentang penetapan kebutuhan/formasi pegawai ASN,” ujarnya.

BACA JUGA:Kapolres Musi Rawas Bertemu PWI, ini yang Dibahas

Sementara itu, formasi CPNS 2024 juga bakal memprioritaskan fresh graduate, tenaga pendidik, dan tenaga kesehatan untuk ditempatkan di wilayah 3T (Terdepan, Terluar, Tertinggal).

Sedangkan untuk cara mendaftarnya masih sama seperti pada tahun-tahun sebelumnya, yakni dilakukan full online melalui situs sscasn.bkn.go.id.

Berikut adalah tahapan seleksi CPNS 2024 yang perlu diketahui oleh para peserta. LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, di bawah ini.

5 Tahapan Seleksi CPNS 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: