Jiwa Tenang, Hati Senang, Inilah 4 Tips Sederhana Menenangkan Diri Buat Atasi Stress

Jiwa Tenang, Hati Senang, Inilah 4 Tips Sederhana Menenangkan Diri Buat Atasi Stress

Tips sederhana menenangkan diri buat atasi stress--Freepik

BACA JUGA:Penyebab dan Gejala Asam Urat Terjadi pada Orang Tua, Jangan Anggap Remeh

2. Atur napas

Hal yang biasanya terjadi saat kamu sedang alami stress yaitu terjadinya peningkatan detak jantung, pernapasan cepat, hingga tekanan darah tinggi.

Untuk itu, latihanlah pernapasan dalam, sebab bisa mengurangi gejala tersebut serta membantu menenangkan pikiran serta tubuh kamu.

Dengan melakukan teknik napas dalam ini menjadi kegiatan yang sangat mudah dan memungkinkan kamu untuk melakukan dimana saja dan kapan saja.

BACA JUGA:5 Gejala Kolesterol Tinggi Pada Wanita, Kenali Sebelum Berbahaya

Teknik ini juga memanfaatkan koneksi otak pada tubuhmu serta bisa menghasilkan manfaat fisik serta emosional, baik jangka panjang ataupun jangka pendek dengan membangkitkan pengurangan stress secara fisik dan meningkatkan perhatianmu.

3. Minum air putih

Tubuh manusian pada umumnya disusun oleh air, ada sekitar 60 persen dari komposisi tubuh manusia merupakan air.

Untuk itu, ternyata otak mempunyai komposisi air yang lebih tinggi, jika dibanding dengan tubuh secara keseluhkan, yakni jumlahnya sekitar 73 persen.

BACA JUGA:8 Tanda Kolesterol Tinggi Pada Pria, Jangan Diabaikan Mungkin Kamu Sering Alami

Oleh sebab itu, saat tubuh kekurangan cairan, fungsi otak akan alami gangguan berpikir jernih sehingga mengganggu proses pengelolaan stress/

Untuk itu, minum air tentu dapat memenuhi kebutuhan cairan di otak, jika cairan di otak tercukupi, kamu juga akan mampu menghilangkan stress dengan mudah.

4. Mengunyah permen karet

Ada sebuah penelitian yang menemukan adanya hubungan dari mengunyah permen karet dengan mengurangi stress dan meningkatan kewaspadaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: