Lulusan SMA-SMK Merapat, 9 Instansi Ini Buka Formasi CPNS 2024 Khusus Bagi Anda

Lulusan SMA-SMK Merapat, 9 Instansi Ini Buka Formasi CPNS 2024 Khusus Bagi Anda

Lulusan SMA-SMK Merapat, 9 Instansi Ini Buka Formasi CPNS 2024 Khusus Bagi Anda--instagram: smacantik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 9 instansi berikut ini membuka formasi khusus bagi lulusan SMA hingga SMK dalam seleksi Calon Pegawai Sipil Negara (CPNS) 2024. Simak dibawah ini selengkapnya.

Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS)2024 dikabarkan akan segera dibuka pada bulan Mei ini.

Nah, selain lulusan sarjana seleksi CPNS 2024 juga diperuntukkan bagi para lulusan SMA-SMK, seperti pada tahun sebelumnya.

Ada beberapa instansi yang membuka formasi bagi yang lulusan SMA seperti Kemenkumham. Lantas pada 2024 ini adakah instansi yang membuka kesempatan bagi lulusan SMA-SMK untuk mendaftar.
BACA JUGA:CPNS 2024: Begini Cara Buat Akun SSCASN 2024 Agar Bisa Login dan Daftar Seleksinya

Anda jangan khawatir, sebab Sembilan instansi berikut ini diperkirakan bakal membuka rekrutmen CPNS 2024 khusus bagi lulusan SMA-SMK Sederajat.

Seperti yang telah diinformasikan, pemerintah Indonesia membuka sebanyak 2,4 juta formasi dalam seleksi ASN 2024 ini yang mencakup CPNS dan PPPK.

Bahkan, hingga saat ini ada berbagai kementerian dan lembaga yang telah mengumumkan jumlah jabatan yang akan tersedia pada tahun ini, seperti Kementerian Agama, Kemendikbud Ristek, Kementerian Perhubungan dan lainnya.

Seleksi CPNS dan PPPK yang dibuka kembali pada tahun ini pun menjadi peluang besar bagi pejuang ASN (Aparatur Sipil Negara) melalui penerimaan CPNS dan PPPK.

BACA JUGA:CPNS dan PPPK 2024, Kemenag Buka Formasi Terbanyak, Segini Jumlah dan Alokasinya: Bisa Berpeluang

Sebab pemerintah juga membuka formasi yang besar-besaran yakni ada 2,3 juta formasi dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024 ini.

Disamping itu, kesempatan yang sama juga dapat dimiliki oleh para lulusan SMA-SMK, mereka juga dapat mengikuti seleksi CPNS pada beberapa instansi tertentu.

Langsung saja, berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber. 

Berikut adalah 9 instansi yang diperkirakan bakal membuka seleksi CPNS  bagi lulusan SMA-SMK.

BACA JUGA:Cara Daftar dan Syarat Lengkap Ikut Seleksi CPNS dan PPPK 2024, Simak Biar Lolos Administrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: