CPNS 2024 Pemprov dan Pemkot Bengkulu Juga Buka, Sejumlah Formasi Telah Ditetapkan, Segini Jumlahnya

CPNS 2024 Pemprov dan Pemkot  Bengkulu Juga Buka, Sejumlah Formasi Telah Ditetapkan, Segini Jumlahnya

CPNS 2024 Pemprov dan Pemkot Bengkulu Juga Buka, Sejumlah Formasi Telah Ditetapkan, Segini Jumlahnya--instagram: cpns.asn

BENGKULU, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 juga diikuti oleh Pemerintah  Provinsi (Pemprov) serta Pemerintah Kota (Pemkot) BENGKULU, segini jumlah formasi yang mereka siapkan.

Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu juga ikut berpartisipasi dalam seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah formasi telah diterimanya.

Seperti yang diketahui bahwa penerimaan CPNS dan PPPK 2024 akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang, sejumlah formasi pun  sudah dipersiapkan dalam penerimaan ini.

Salah satunya yaitu Pemerintah Kota di bengkulu, daRI pemprov hingga pemkot  yang juga turut mengadakan penerimaan CPNS 2024 dan telah mendapat sejumlah formasi yang ditetapkan.

BACA JUGA:Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Digerebek, Begini Tanggapan Ulama

Diketahui untuk penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) tahun 2024, pemerintah Provinsi Bengkulu mendapatkan 500 formasi yang ditetapkan oleh Kementerian PANRB pada 15 Maret 2024 lalu.

Adapun untuk rinciannya, formasi tersebut dibagi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sejumlah 200 formasi yang terdiri atas tenaga teknis 140 formasi, tenaga kesehatan 60 formasi.

Sementara itu, untuk calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 300 formasi yang terdiri dari tenaga kependidikan 100 formasi, tenaga kesehatan 100 formasi dan tenaga teknis 100 formasi.

Adapun, sebelumnya Asisten 1 Setda Pemkot Bengkulu yakni Eko Agusrianto, mengungkapkan bahwa Pemerintah kota Bengkulu  mendapat sebanyak 113 kuota untuk formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 ini.

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Piala Asia U23 di Musi Rawas, Indonesia Vs Uzbekistan, Dijamin Gratis dan Aman

“Untuk di 2024 memang Kota Bengkulu mendapatkan kuota untuk formasi CPNS. Kami bersyukur tahun ini kami mendapatkan 113 formasi,” ujarnya pada Kamis, 21 Maret 2024.

Ia juga mengatakan bahwa hal ini merupakan kabar yang menggembirakan bagi masyarakat di Bengkulu yang sudah alam tidak adanya penerimaan CPNS di sana.

“Hampir 10 tahun Kota Bengkulu tidak menerima formasi CPNS, pernah sekali menerima namun akhirnya tidak melaksanakan seleksi CPNS,” jelasnya.

Adapun persyaratan CPNS Kota Bengkulu 2024 akan diatur dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Permenpan RB).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: