CPNS dan PPPK 2024 di Jambi, Segini Formasi yang Dialokasikan Pemkot, Pemprov dan Pemkabnya

CPNS dan PPPK 2024 di Jambi, Segini Formasi yang Dialokasikan Pemkot, Pemprov dan Pemkabnya

CPNS dan PPPK 2024 di Jambi, Segini Formasi yang Dialokasikan Pemkot, Pemprov dan Pemkabnya--instagram: duniacpns

 JAMBI, LINGGAUPOS.CO.ID - Seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hingga Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2024 di Pemkot, pemprov dan Pemkab JAMBI. Segini formasinya.

Seleksi penerimaan CPNS dan PPPK 2024 akan diselenggarakan pada bulan Mei mendatang, sejumlah formasi pun  sudah dipersiapkan dalam penerimaan ini.

Salah satunya yaitu di Pemerintah Kabupaten/Kota yang ada di Jambi, yang juga turut mengadakan penerimaan CPNS dan PPPK 2024.

Langkah ini sendiri diambil untuk memberikan kesempatan kepada para Tenaga Kontrak Kerja (TKK) atau tenaga honorer yang masih tersisa di Pemkot Jambi.

BACA JUGA:Ini Lokasi Nobar Piala Asia U23 di Musi Rawas, Indonesia Vs Uzbekistan, Dijamin Gratis dan Aman

Seperti yang diketahui pemerintah Indonesia sendiri membuka jutaan formasi CPNS hingga PPPK pada tahun ini.

Sebelumnya Presiden Joko Widodo mengumumkan bahwa akan membuka sebanyak 2,3 juta formasi dalam seleksi CPNS dan PPPK 2024.

Sementara untuk Pemkot  hingga  pemkab Jambi juga membuka CPNS hingga PPPK tahun ini.  Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Kota Jambi Liana Andriani  telah mengkonfirmasi hal ini.

Ia mengatakan ada sebanyak 3.295 PPPK yang terdiri dari formasi Teknis 2.786, formasi kesehatan sebanyak 87 fan formasi guru sebanyak 422.

BACA JUGA:Ternyata, Kedai Non Halal di Lubuk Linggau Sudah Lama Beroperasi

Ia juga mengatakan bahwa penerimaannya pada Mei dan Juni, “Penerimaan PPPK direncanakan mulai Mei dan Juni 2024,” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan bahwa penerimaan PPPK pada 2024 ini lebih mengutamakan para tenaga honorer atau TKK di Pemkot Jambi.

Kabar baiknya, tahun ini Pemkot Jambi juga membuka penerimaan CPNS juga meski jumlah penerimaannya tidak begitu banyak.

Ia juga menuturkan jika proses penerimaan PPPK dan CPNS akan dilakukan pada waktu yang berbeda. Namun, teknis seleksinya tetap sama, yaitu menggunakan CAT.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: