Resep Sambal Cumi Balado, Ide Lauk Untuk Makan Keluarga di Rumah

Resep Sambal Cumi Balado, Ide Lauk Untuk Makan Keluarga di Rumah

Berita Koran Linggau Pos Terkini dan Terbaru Hari Ini, berita terkini - Koran Linggau Pos, Berita Harian Koran Linggau Pos Terbaru Hari Ini, Berita Koran Linggau Pos Terbaru Hari Ini, Berita Harian Pagi Linggau Pos Terkini dan Terbaru Hari Ini, Berita ter--

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut ini ide lauk untuk makan keluarga tercinta di rumah. Resep sambal cumi balado, auto nambah nasi. Yuk disimak informasi lengkapnya.

Sebagai informasi sambal adalah makanan penyedap ataupun kondimen khas Indonesia asal Pulau Jawa yang sudah dikonsumsi masyarakat Jawa Kuno sejak abad ke-10 Masehi.

Sebelum cabai yang dikenal saat ini masuk ke Nusantara, nenek moyang orang Jawa menggunakan cabe jawa atau cabai puyang (piper retrofractum), lada (piper nigrum), dan jahe (zingiber officinale) sebagai bahan membuat sambal.

Balado merupakan salah satu masakan khas Indonesia dari Sumatra Barat yang memiliki citarasa pedas. Bahan utama balado adalah cabai yang dihaluskan bersama dengan bawang-bawangan dan rempah lainnya kemudian ditumis.

BACA JUGA:Resep Istimewa Donat Mini, Cocok Untuk Cemilan Anak di Rumah

Berbeda dengan sambal yang biasanya hanya sebagai cocolan, balado dimasak bersama lauk seperti dendeng, teri, ikan goreng, ayam goreng, bebek goreng, telur rebus, dan lain-lain sehingga menjadikannya makanan utama.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID melalui cookpad pada Sabtu, 27 April 2024 berikut ini resep sambal cumi balado yang bisa dibuat sendiri di rumah untuk ide lauk makan siang dan makan malam, auto nambah nasi. Yuk disimak informasi berikut ini.

Resep Sambal Cumi Balado

Bahan-bahan:

BACA JUGA:Resep Chicken Wings Ala Pizza Terkenal di Dunia, Anak-anak Pasti Doyan

-        300 gr cumi asin

-        5 lembar daun jeruk

-        1 batang serai

-        2 lembar daun salam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: