CPNS Dibuka Mei 2024, Begini Cara Daftar Serta Persyaratan untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

CPNS Dibuka Mei 2024, Begini Cara Daftar Serta  Persyaratan untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat

CPNS Dibuka Mei 2024, Begini Cara Daftar Serta Persyaratan untuk Lulusan SMA/SMK Sederajat--

LINGGAUPOS.CO.ID - Penerimaan seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) bakal dibuka pada mei 2024. Ketahui begini cara daftar serta persyaratan untuk lulusan SMA/SMK Sederajat.

Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 akan segera dibuka pada bulan Mei mendatang, diantaranya ada juga formasi untuk lulusan SMA/SMK. 

Seperti yang diungkapkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Abdullah Azwar Anas mengatakan bahwa pemerintah akan merekrut sebanyak 2,3 formasi CASN (CPNS dan PPPK) tahun ini.

Selain itu, Anas juga mengungkapkan jika rekrutmen calon aparatur sipil Negara (CASN) 2024 dapat berlangsung lebih dari satu kali. 

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Salat

Adapun untuk seleksinya ia mengatakan akan ditargetkan pada bulan mei, “Pelaksanaan seleksi awal ditargetkan bulan Mei, dan bila formasi belum terpenuhi, maka bisa dibuka seleksi berikutnya sampai akhir 2024,” jelasnya.

Seperti pada tahun sebelumnya, tahun ini pun diprediksi pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) juga terbuka untuk lulusan SMA/SMK Sederajat.

Pada tahun sebelumnya, instansi yang membuka daftar CPNS untuk lulusan SMA/ SMK Sederajat yaitu: diantaranya, Badan Intelijen Negara atau BIN, Kejaksaan Agung, Kementerian Hukum dan HAM, 

Kemudian ada Kementerian Perhubungan, Kemdikbudristek, Kementerian Kesehatan, Kementerian LHK, Kementerian PUPR, hingga Kementerian ESDM.

BACA JUGA:Duh, Oknum Dokter di Palembang Resmi Ditetapkan Tersangka Kasus Pencabulan Istri Pasien: Beri Uang Damai

Lantas, bagi kamu yang ingin mendaftarkan diri pada penerimaan CPNS 2024 bagi lulusan SMA/SMK sebaiknya ketahui dahulu syarat yang diperlukan. Berikut ini.

Syarat CPNS 2024 Bagi Lulusan SMA/SMK Sederajat

Melihat dari pelaksanaan sebelumnya, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi oleh lulusan SMA/SMK Sederajat atau calon pelamar saat mendaftar seleksi CPNS 2024. Berikut:

• Warga Negara Indonesia (WNI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: