WASPADA! Unilever Inggris Tarik Es Krim Magnum, Diduga Mengandung Logam dan Plastik, Bagaimana Indonesia?

WASPADA! Unilever Inggris Tarik Es Krim Magnum, Diduga Mengandung Logam dan Plastik, Bagaimana Indonesia?

Es Krim Magnum.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Unilever Inggris menarik produk es krim miliknya, Magnum varian almond dari pasaran.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 23 April 2024, Badan Standardisasi Keamanan Pangan Inggris menyebut bahwa stik es krim tersebut mengandung potongan plastik serta logam sehingga tidak aman untuk dikonsumsi.

Sementara itu, pihak Unilever menegaskan bahwa penarikan kembali produk es krim ini hanya dilakukan di dua negara saja, yaitu Inggris dan Irlandia.

Selain itu juga, pihak terkait meminta maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi serta meminta konsumen yang sudah untuk dapat menghubungi tim mereka supaya mendapatkan panduan lebih lanjut.

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Ikuti Kegiatan Pelatihan Salat

Menurut informasi, Unilever Plc ini menarik produk es krim Magnum Classic dan Almond di Inggris dan Irlandia.

Unilever menyebut bahwa batch yang terkena dampak penarikan yaitu batch dengan kode L3338, L3339, L3340, L3342, dengan tanggal kadaluarsa sebelum Desember 2025.

Kabar baiknya, bahwa produk terebut hanya di tarik di Inggris dan Irlandia saja, sementara di negara lain produk Magnum Classic dan Almond tidak ditarik.

“Tidak ada produk atau negara lain yang terkena dampak penarikan ini,” mengutip pemberitahuan oleh Badan Standar Makanan Inggris.

BACA JUGA:Istri Pasien Korban Pencabulan Dokter MY Palembang Geram: Tepis Uang Damai Ratusan Juta, Begini Kata Dia

Selain itu, perusahaan consumer ini belum lama mengumumkan rencananya untuk memisahkan divisi es krim, sebagai bagian dari restrukturisasi lebih luas.

Kemudian, perusahaan tersebut juga mengungkapkan kemungkinan pencatatan entitas baru sebagai opsi.

Menurut The Sun, Badan Standar Makanan Inggris (FSA) telah mengimbau supaya masyarakat yang membeli es krim dengan merek tersebut, untuk dapat tidak mengonsumsinya.

Menurut informasi, kabar mengenai kandungan plastik dan logam ini diumumkan tiga minggu setelah Unilever menarik kembali Es Krim Magnum Classic sebab kemungkinan terpapar bahan berbahaya logam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: