Ingin Kembali Langsing Setelah Lebaran? Ikutilah 8 Tips Diet Sehat bagi Pemula Ini

Ingin Kembali Langsing Setelah Lebaran? Ikutilah 8 Tips Diet Sehat bagi Pemula Ini

Tips diet sehat.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Kamu merasa berat badanmu bertambah setelah Lebaran? Jangan khawatir lagi, cobalah untuk ikuti diet sehat bagi pemula ini demi mengembalikan berat badan ideal setelah Lebaran

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Jumat, 19 April 2024, Lebaran identik dengan berbagai hidangan lezat yang disajikan dengan menggoda. 

Tidak heran, jika banyak orang mengalami kenaikan berat badan setelah merayakan Lebaran ini. 

Makanan yang banyak mengandung santan serta tinggi gula dan lemak menjadi salah satu pemicu utama bagi kamu yang mengalami kenaikan berat badan setelah Lebaran. 

BACA JUGA:Semarak HBP ke 60 Pemasyarakatan Sehat, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Ajak Warga Binaan Bersih-Bersih

Ditambah lagi, jika perubahan pola makan yang secara drastis serta acara kumpul keluarga membuat kamu kesulitan dalam mempertahankan berat badan. 

Bagi kamu yang menginginkan kembali langsing dengan berat badan ideal, tidak perlu khawatir lagi, ikutilah tips diet sehat bagi pemula berikut ini. Simak di sini. 

1. Puasa syawal

Cobalah untuk melakukan puasa Syawal, selain mendapat pahala, dengan berpuasa selama enam hari juga membantu tubuh kamu untuk beradaptasi dengan pola makan teratur. 

BACA JUGA:BMKG Imbau Agar Waspada Cuaca Ekstrem Hujan Deras dan Angin, Dari Sumsel Hingga Jawa

Hal tersebut menjaga berat badan stabil serta mencegah timbangan melonjak. 

2. Atur pola makan sehat

Hindarilah untuk melewatkan waktu makan, atur 3 kali makan utama serta 2 hingga 3 cemilan sehat. 

Hal tersebut dapat membantu tubuh kamu mendapatkan energi yang cukup serta mencegah kamu makan secara berlebihan di kemudian hari. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: