Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Kunjungan dan Monev dari Kadivpas Kemenkumham Sumsel

Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Kunjungan dan Monev dari Kadivpas Kemenkumham Sumsel

Kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Mulyadi dalam rangka memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi petugas pemasyarakatan, Kamis 18 April 2024.-foto: humas lapas narkotika muara Beliti.-

MUSi RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti menerima kunjungan Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Kantor Wilayah Kemenkumham Sumsel, Mulyadi dalam rangka memberikan penguatan tugas pokok dan fungsi petugas pemasyarakatan, Kamis 18 April 2024.

Kedatangan Kadivpas bersama jajaran disambut langsung dengan hangat oleh Kalapas, Ronald Heru Praptama dan pejabat struktural serta petugas lapas lainya. Mengawali kunjungannya, beliau

Memberikan arahan dan penguatan terkait dengan tusi pengamanan kepada seluruh petugas Lapas Narkotika Muara Beliti. 

Dalam arahannya, Mulyadi memberikan penguatan terkait upaya peningkatan keamanan di Lapas dan Rutan berdasarkan Surat Direktur Jenderal Pemasyakaratan Nomor PAS.PK.08.05-714 Tanggal 2 Mei 2023. 

BACA JUGA:Semarak Meriahkan HBP Ke-60, Lapas Narkotika Muara Beliti Gelar Pekan Olahraga Pemasyarakatan

BACA JUGA:Perkuat Layanan Disabilitas, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Pasang Guiding Block

“Dalam hal menjaga keamanan Lapas, ada 3+1 kunci pemasyarakatan, yakni deteksi dini, berantas peredaaran narkoba sinergi dengan Aparat Penegak Hukum back to basics. Jika hal ini dijalankan, maka keamanan di Lapas akan terjamin, sehingga hal-hal yang tidak di inginkan dapat diantisipasi dengan lebih dini ” kata Mulyadi.

Kegiatan di lanjutkan dengan kontrol lingkungan Lapas dengan meninjau Klinik lapas untuk melihat stok obat dan fasilitas kesehatan dan  

Kadivpas  juga memonitor langsung kegiatan yang ada di dapur lapas, mengenai proses penyajian makanan kepada warga binaan.

Kalapas Narkotika Muara Beliti, Ronald Heru Praptama mengungkapkan ucapan terima kasihnya kepada Kadivpas atas kunjungan dan penguatan yang telah diberikan untuk peningkatan tugas dan fungsi pegawai.

BACA JUGA:WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Isi Waktu Luang di Perpustakaan Lapas

BACA JUGA:Berkah Idul Fitri 1445 H, 579 WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Dapat Remisi Hari Raya

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan, penguatan, dan motivasi yang diberikan bapak Kadivpas. Semoga dengan kunjungan ini dapat memberikan motivasi kepada para petugas agar Lapas Narkotika Muara Beliti selalu aman dan kondusif,” ungkapnya.

Diakhir kunjunganya, beliau memberikan pesan untuk tetap terus memberikan pelayanan semaksimal mungkin serta bekerja dengan sepenuh hati, dan pastikan lapas selalu dalam keadaan aman serta kondusif.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: