Tarif Tol Trans Sumatera di Wilayah Sumsel Diskon 20 Persen, Segini Harganya, Catat Tanggalnya Berikut

Tarif Tol Trans Sumatera di Wilayah Sumsel Diskon 20 Persen, Segini Harganya, Catat Tanggalnya Berikut

Tarif Tol Trans Sumatera di Wilayah Sumsel Diskon 20 Persen, Segini Harganya, Catat Tanggalnya Berikut --Pixabay.com

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID - Tarif tol Trans Sumatera di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberlakukan diskon sebesar 20 persen, catat tanggal ini diperlakukan.

Sudahkah kamu tahu dalam rangka arus balik lebaran 2024 ini tarif tol di trans Sumatera wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) bakal diskon sebesar 20 persen.

Diketahui dua tol Trans Sumatera di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) akan memberlakukan tarif diskon bagi pengguna pada 16-19 April 2024.

Adapun pemberian diskon tarif pembayaran tol Trans Sumatera akan diberikan untuk para pemudik yang melakukan perjalanan arus balik.

BACA JUGA:Operasi Ketupat Musi 2024 di Musi Rawas Sukses, 51 Anggota Terima Penghargaan

Executive Vice President (EVP) Sekretaris Perusahaan Hutama Karya (HK), yakni Adjib Al Hakim pada Senin, 15 April 2024 mengatakan pemotongan tarif berlaku untuk semua golongan.

“Pemotongan tarif berlaku untuk semua golongan kendaraan yang melintas dengan transaksi pembayaran jarak tarif terjauh,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan untuk ruas tol Trans Sumatera yang akan mendapatkan diskon seperti Terbanggi Besar- Pematang Panggung-Kayu Agung (Terpeka) sepanjang 189 kilometer.

Selanjutnya tol Indralaya-Prabumulih (Indra Prabu) dengan panjang 64,5 kilometer juga mendapatkan diskon.

BACA JUGA:Banjir Bandang Muratara Meluas, Air Bah Sudah Sampai ke Kecamatan Rupit

Tidak hanya tol diatas saja, jalan tol lain di Sumatera yang turut mendapat diskon adalah tol Pekanbaru-Dumai sepanjang 131 kilometer.

Adjib mengatakan, pada arus balik ini diprediksi bakal meningkat hingga 40 persen saat diskon arus balik lebaran ini.

“Pada periode diskon saat arus mudik kemarin, Hutama Karya mencatat lalu lintas kendaraan yang melintas cukup tinggi, yakni sebanyak 247.787 kendaraan. HK memprediksi peningkatan hingga 40 persen saat diskon arus balik ini,” jelasnya.

Harga Setelah Diskon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: