Banjir Muratara, Sudah 17 Rumah Hanyut, Terparah di Kecamatan Karang Jaya

Banjir Muratara, Sudah 17 Rumah Hanyut, Terparah di Kecamatan Karang Jaya

Banjir Muratara, Sudah 17 Rumah Hanyut, Terparah di Kecamatan Karang Jaya--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.IDBanjir yang melanda Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA), menyebabkan 17 rumah yang hanyut.

Hal ini seperti diungkapkan Camat Karang Jaya Hendi Kesumah, Selasa 16 April 2024. Sebelumnya ia menjelaskan ada dua rumah yang hanyut di Desa Sukaraja.

Namun kemudian, ia kembali mengupdate informasi, menjelaskan sudah 17 rumah yang hanyut. “Untuk yang lain masih didata,“ tambahnya.

Seperti diketahui banjir yang melanda Kecamatan Karang Jata Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) usai Idul Fitri 2024, menyebabkan tiga jembatan gantung putus.

BACA JUGA:Tenggelam 4 Hari di Sungai, Pria di Palembang Ditemukan Tewas Diduga Mabuk Miras, Begini Kejadiannya

Hendri Kesumah menjelaskan ia sudah melakukan pengecekan daerah yang banjir. Menurutnya sementara dilaporkan ada enam desa yang kebanjiran.

Kelima desa itu adalah Desa Tanjung Agung, Bukit Ulu, Sukaraja, Muara Batang Empu dan Desa Rantau Telang dan Kelurahan Karang Jaya.

“Khusus Desa Lubuk Kumbung, saya belum mendapatkan informasi dari pemerintah desa, apakah banjir dan juga bagaimana kondisi desanya. Karena di sana tidak ada sinyal HP,” jelasnya.

Kemudian Camat juga menginformasikan bahwa ada tiga jembatan gantung yang putus, yakni di Desa Sukaraja, Muara Batang Empu dan Tanjung Agung.

BACA JUGA:Waspada! BMKG Sumsel Imbau Kepada Pemudik Bakal Ada Hujan Ekstrem

“Juga sudah masuk laporan, sampai dengan pukul 09.30 WIB, sudah ada dua rumah yang hanyut di Desa Sukaraja,” ia menjelaskan.

Camat juga menjelaskan, posisi terakhir dirinya adalah di Desa Muara Batang Empu. Ia kemungkinan tidak bisa berpindah lokasi lagi untuk memantau, karena terjebak banjir.

Sementara itu, Safar warga Bukit Ulu saat di hubungi, Selasa 16 April 2024 menuturkan. Awalnya warga nampak normal beraktivitas seperti hari biasa. 

Bahkan warga sempat salat subuh berjamaah di masjid tepian aliran sungai rupit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: