Banjir Usai Idul Fitri 2024 di Muratara, 3 Jembatan Gantung Putus, 2 Rumah Hanyut

Banjir Usai Idul Fitri 2024 di Muratara, 3 Jembatan Gantung Putus, 2 Rumah Hanyut

Banjir Usai Idul Fitri 2024 di Muratara, 3 Jembatan Gantung Putus, 2 Rumah Hanyut--

MURATARA, LINGGAUPOS.CO.IDBanjir yang melanda Kecamatan Karang Jata Kabupaten Musi Rawas Utara (MURATARA) usai Idul Fitri 2024, menyebabkan tiga jembatan gantung putus.

Hal ini seperti diinformasikan Camat Karang Jaya, Hendri Kesumah, Selasa 16 April 2024.

Hendri Kesumah menjelaskan ia sudah melakukan pengecekan daerah yang banjir. Menurutnya sementara dilaporkan ada lima desa yang kebanjiran.

Kelima desa itu adalah Desa Tanjung Agung, Bukit Ulu, Sukaraja, Muara Batang Empu dan Desa Rantau Telang.

BACA JUGA:Usai Idul Fitri 2024, Muratara Banjir, Jembatan Gantung Putus, ini Detik-detik Kejadiannya

“Khusus Desa Lubuk Kumbung, saya belum mendapatkan informasi dari pemerintah desa, apakah banjir dan juga bagaimana kondisi desanya. Karena di sana tidak ada sinyal HP,” jelasnya.

Kemudian Camat juga menginformasikan bahwa ada tiga jembatan gantung yang putus, yakni di Desa Sukaraja, Muara Batang Empu dan Tanjung Agung.

“Juga sudah masuk laporan, sampai dengan pukul 09.30 WIB, sudah ada dua rumah yang hanyut di Desa Sukaraja,” ia menjelaskan.

Camat juga menjelaskan, posisi terakhir dirinya adalah di Desa Muara Batang Empu. Ia kemungkinan tidak bisa berpindah lokasi lagi untuk memantau, karena terjebak banjir.

BACA JUGA:Mobil Pemudik Asal Tugumulyo Terbakar di Jalur Musi Rawas – PALI, ini yang Dilakukan Polisi

Seperti diketahui sebelumnya, usai Idul Fitri 2024, banjir kembali menerjang Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara). Bahkan satu jembatan gantung dilaporkan putus.

Kejadiannya, Selasa 16 April 2024 pagi. Adapun jembatan yang putus diinformasikan di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya Kabupaten Muratara.

Peristiwa detik-detik jembatan gantung putus dan banjir di Desa Tanjung Agung Kecamatan Karang Jaya ini, beredar di media sosial.

Dalam video dalam durasi 0,34 menit, tampak terlihat jembatan putus setelah dihantam air dan kemudian hanyut. Lihat videonya di link ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: