Heboh, Pemudik Asal Palembang Meninggal Dunia Setelah Turun dari Bus di atas Kapal, Begini Kejadiannya

Heboh, Pemudik Asal Palembang Meninggal Dunia Setelah Turun dari Bus di atas Kapal, Begini Kejadiannya

Heboh, Pemudik Asal Palembang Meninggal Dunia Setelah Turun dari Bus di atas Kapal, Begini Kejadiannya--dok:linggaupos.co.id

LAMPUNG, LINGGAUPOS.CO.ID - Heboh, seorang pemudik asal Palembang meninggal dunia  setelah turun dari bus di atas kapal, begini kejadiannya.

Seorang pemudik yang diketahui berasal dari Palembang, Sumatera Selatan meninggal dunia sesaat setelah ia turun dari bus di atas kapal di Pelabuhan Bakauheni.

Pemudik tersebut bernama Yuslah (67) merupakan warga asal Palembang, ia hendak pulang ke Bekasi, Jawa Barat pada Senin, 15 April 2024 sekitar pukul 07.30 WIB.

Adapun berdasarkan pada keterangan yang berhasil dihimpun dari Posko Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan, dikatakan bahwa almarhum meninggal dunia di atas KMP Trimas yang saat itu sedang sandar di Dermaga 1 Reguler Pelabuhan Bakauheni.

BACA JUGA:MIRIS, Warga Muratara Tewas Kelaparan, Padahal Idul Fitri 2024 Baru Beberapa Hari

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Lampung Selatan, yakni dr Wahyu Wibisana, membenarkan adanya insiden pemudik yang meninggal dunia tersebut.

Ia mengatakan saat dibawa ke posko IDI yang bersangkutan itu sudah tiada, “Saat dibawa ke Posko IDI, yang bersangkutan sudah meninggal dunia,” ujarnya pada Senin, 15 April 2024.

Sementara, awal mula kejadian tersebut berawal pada saat almarhum turun dari bus yang sudah masuk ke dalam kapal untuk menyeberang ke Pelabuhan Merak.

Namun, tiba-tiba saja saat turun dari bus yang sudah ada di atas kapal yang bersangkutan tersebut langsung sempoyongan kemudian ia dibantu oleh anaknya.

BACA JUGA:Tragis, Ibu dan Anak di Palembang Ditemukan Tewas di Rumahnya, Diduga Aksi Perampok

“Ternyata begitu turun dari tangga bus, yang bersangkutan sempoyongan lalu ditolong oleh anaknya kemudian dibantu paramedic yang ada di kapal,” jelas Wahyu.

Selanjutnya, oleh petugas, pemudik itu langsung dibawa ke Posko IDI yang ada di depan anjungan tiket dermaga reguler.

Sedangkan, mengenai penyebab kematiannya, Wahyu sendiri mengatakan bahwa ia tidak bisa memberikan keterangan secara detail.

“Tidak ada catatan medis dari almarhum. Tapi berdasarkan informasi keluarga bahwa tidak dalam kondisi sakit,” lanjutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: