Heboh! Iran Luncurkan Ratusan Rudal Balistik Serang Israel, Simak Faktanya

Heboh! Iran Luncurkan Ratusan Rudal Balistik Serang Israel, Simak Faktanya

Serangan massal drone serta rudal dari Iran yang menggempur Israel sejak pada Minggu, 14 April 2024--Instagram @infipop.id

BACA JUGA:Referensi Ide Jualan Setelah Lebaran Idul Fitri 2024, Berikut Ini Resep Chiffon Donut

Diketahui, jarak serangan titik awal Iran ke Israel setara dengan jarak Inggris ke Ukraina, yaitu sekitar 1.100 mil atau sejatuh 1.770 kilometer.

"Dicegat sebelum mencapai Israel, lebih dari 1.100 mil (1.770 kilometer) dari peluncurannya," tulis media tersebut.

Sementara itu, Pejabat Militer AS mengungkapkan bahwa pasukand ari AS telah berhasil menghancurkan lebih dari 70 drone serta sedikitnya tiga rudal balistik dari Iran kepada Israel.

Di lain sisi, Kementerian Luar Negeri Iran dalam pernyataan Kedubes Iran mengatakan angkatan bersenjata Republik Islam Iran menjalankan hak wajarnya dalam membela diri seperti yang diatur dalam pasal 51 Piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa serta sebagai tanggapan pembalasan terhadap agensi militer berulang-ulang rezim dari Zionis.

BACA JUGA:Jelang Akhir Libur Idul Fitri 2024, Pengunjung Objek Wisata di Musi Rawas Membludak, Polisi Masih Siaga

"Dimana menyebabkan kesyahidan para penasihat militer resmi Iran yang secara resmi hadir di Suriah atas undangan pemerintah Suriah dan beraktivitas disana; serangkaian serangan militer dilakukan oleh Angkatan Bersenjata Iran terhadap pangkalan militer rezim Zionis," tulis pernyataan resmi Kedubes Iran.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: