WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Isi Waktu Luang di Perpustakaan Lapas

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Isi Waktu Luang di Perpustakaan Lapas

WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti isi waktu luang di perpustakaan Lapas-Foto: Humas Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Kanwil Kemenkumham Sumsel kerap menghabiskan waktu luang dengan membaca di perpustakaan. 

Lewat membaca buku, banyak ilmu pengetahuan yang bisa didapatkan WBP karena buku adalah jendela dunia

Penyediaan perpustakan ini merupakan bukti nyata pelaksanaan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995 tentang Pemasyarakatan pasal 14 ayat 1, bahwa WBP berhak mendapatkan bahan bacaan dan mengikuti siaran media massa lainnya yang tidak dilarang. 

Dengan  mengoptimalkan dan melakukan penataan ruangan pada area Lapas, kini Lapas Narkotika Muara Beliti telah memiliki fasilitas ruang perpustakaan. 

BACA JUGA:Berkah Idul Fitri 1445 H, 579 WBP Lapas Narkotika Muara Beliti Dapat Remisi Hari Raya

BACA JUGA:Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Serahkan Zakat Fitrah Ke Masjid Agung Darussalam Musi Rawas

Para WBP sangat antusias dalam mengunjugi perpustakaan pengayoman ini, semoga saja dengan tingginya antusia WBP dalam membaca ini mampu meningkatkan ilmu bagi mereka. 

Para WBP juga bisa meminjam buku bacaan di perpustakaan ini untuk dapat dibaca ketika mereka kembali ke blok hunian mereka.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama menuturkan WBP memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. 

"Selain gemar membaca, mereka selalu bertanya tentang informasi terkini yang berkembang di masyarakat. Itu artinya jeruji tidak membatasi keingintahuan mereka akan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi,"katanya. 

BACA JUGA:Bangun Sinergitas, Lapas Kelas IIA Lubuklinggau Apel Siaga 3+1 Bersama Aparat Penegak Hukum

BACA JUGA:Komitmen Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Siapkan Layanan Terbaik Pada Hari Raya Idul Fitri 1445 H

Adapun Buku-buku yang dibaca WBP beragam, seperti terkait ilmu pengetahuan maupun keterampilan kerja. Semoga perpustakaan ini mendapatkan tambahan referensi terbaru sehingga WBP terus memperluas wawasan mereka.

Beliau berpesan kepada WBP untuk dapat menjaga dan merawat perpustakaan dengan baik, apalagi setelah habis membaca kembalikan buku ke tempat semula agar perpustakaan dapat terus tertata secara berkelanjutan.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: