Inilah 4 Cara Memperbaiki Konektor HP yang Rusak, Nomor 2 yang Paling Umum Dilakukan

Inilah 4 Cara Memperbaiki Konektor HP yang Rusak, Nomor 2 yang Paling Umum Dilakukan

Cara memperbaiki konektor HP yang rusak.-foto: agungperdanalinggaupos.co.id-

LINGGAUPOS.CO.ID - Lubang charger merupakan bagian penting dari HP karena menerima aliran listrik saat ponsel diisi ulang. 

Selain itu, kendala lubang atau port charger yang rusak bisa mengganggu pengguna sebab ponsel tak dapat diisi ulang dan baterai HP lama kelamaan akan habis. 

Aktivitas memasukkan dan mengeluarkan kabel charger dari konektor HP berpotensi membuatnya jadi longgar atau bahkan nggak bisa dipakai alias rusak.

Tentu saja itu bikin repot maksimal, terutama konektor HP yang rusak bakal bikin kamu nggak bisa mengisi daya bateraimu dengan baik.

BACA JUGA:Benarkah Layanan Pencarian di Google akan Dikenakan Biaya? Cek Penjelasannya di Sini

Dilansir dari Gizmodo, berikut ini 4 cara memperbaiki konektor HP yang rusak.

1. Bersihkan port charger 

Dalam mengembalikan fungsi port charger coba bersihkan. Ada kemungkinan port charger tersumbat kotoran sehingga proses pengecasan tidak bisa dilakukan. 

Selain itu, membersihkan port charger bisa dilakukan dengan meniupnya, menggunakan, tusuk gigi, atau kain kecil. 

BACA JUGA:Benarkah Indonesia Tertinggal dari Negara ASEAN, ini 10 Negara dengan Koneksi 5G Paling Ngebut Serta Terbanyak

Tali perlu diperhatikan bahwa lakukan pembersihan secara hati-hati dan perlahan. 

Kemudian, hindari menggunakan air atau bahan pembersih apa pun. Dan dalam melakuknnya, bisa dengan bantuan kaca pembesar sehingga bisa diketahui dengan jelas bagian port charger mana yang kotor. 

2. Reset smartphone  

Reset smartphone menjadi cara yang paling umum dilakukan ketika smartphone sedang mengalami masalah, termasuk masalah pada port. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: