Bunda Wajib Tahu, Harga Pistolan di Lubuk Linggau Dimulai Rp35 Ribu Saat Libur Idul Fitri 2024

Bunda Wajib Tahu, Harga Pistolan di Lubuk Linggau Dimulai Rp35 Ribu Saat Libur Idul Fitri 2024

Bunda Wajib Tahu, Harga Pistolan di Lubuk Linggau Dimulai Rp35 Ribu Saat Libur Idul Fitri 2024--

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Bunda wajib tahu, harga mainan yang akan dibeli anak-anaknya setelah menerima uang THR Idul Fitri 2024.

Seperti diketahui seperti sudah menjadi tradisi di Indonesia, anak-anak akan mendapatkan THR dari orang tua, kakek nenek, paman dan tantenya saat Idul Fitri.

Anak-anak biasanya akan membeli mainan yang banyak dijajakan pedagang di pasar. Seperti pistolan, mobilan hingga boneka.

Namun yang paling aktif membeli mainan adalah anak laki-laki. Mereka lebih cenderung membeli pistolan dan mobilan.

BACA JUGA:Libur Idul Fitri 2024, Sebaiknya Tidak ke Kawasan Merasi dan Danau Aur, ini Sebabnya

Di Lubuk Linggau sendiri saat Idul Fitri pedagang mainan akan membuka lapak di lokasi-lokasi strategis untuk menjajakan dagangannya.

Seperti yang dilakukan Heri. Ia berjualan di depan Lapangan Kurma Jalan Garuda Kelurahan Pasar Permiri Kecamatan Lubuk Linggau Barat II, atau dekat Masjid Agung As Salam.

Heri mengaku ia berjualan sejak Rabu 10 April 2023 atau hari pertama Idul Fitri. Bahkan saat itu sudah banyak anak-anak yang membeli.

"Hari pertama sudah lumayan. Biasanya yang ramai lagi perkiraan hari kedua dan ketiga," kata Heri.

BACA JUGA:Tetap Aman, Ikuti 5 Cara Ini untuk Menyimpan Kue Lebaran Agar Tahan Lama

Dijelaskannya, hari pertama ini mainan yang dijualnya sudah 20 unit laku dibeli. Kebanyakan yang menjadi favorit pembeli yaitu pistol-pistolan dan mobil remot kontrol. 

Untuk harga pistolan, dia menjelaskan mulai Rp35 ribu, Rp 60 ribu sampai Rp 85 ribu. 

Sedangkan harga mainan mobil remot kontrol Rp 80 ribu sampai Rp 100 ribu. "Mobil remot kontrol yang banyak dicari dan dibeli oleh anak-anak," jelasnya.

Heri mengaku, meski hari pertama berjualan baru meraup omset sekitar Rp 800 ribu, namun di hari kedua lebaran akan lebih ramai lagi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: