Pj Bupati Empat Lawang jadi Imam Salat Idul Fitri, Mohon Maaf Kepada Para Jemaah

Pj Bupati Empat Lawang jadi Imam Salat Idul Fitri, Mohon Maaf Kepada Para Jemaah

Pj Bupati Empat Lawang jadi Imam Salat Idul Fitri, Mohon Maaf Kepada Para Jemaah--

EMPAT LAWANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Penjabat (Pj) Bupati EMPAT LAWANG Fauzan Khoiri Denin menjadi Imam Salat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijiriyah, Rabu, 10 April 2024.

Salat Ied lebaran Idul Fitri tahun ini digelar di halaman Polsek Tebing Tinggi dihadiri ribuan masyarakat menghadirkan Khotib Guru Besar Universitas Islam (UIN) Raden Fatah Palembang, Prof. H. Faisol Burlian.

Selain itu hadir juga Bupati Empat Lawang periode 2018-2023 Dr. H. Joncik Muhammad, Ketua DPRD Empat Lawang, Pj Sekda dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab Empat Lawang.

PJ Bupati Fauzan Khoiri Denin, menyampaikan, 10 April 2024 merupakan suatu kebanggaan dan penuh dengan kenikmatan. 

BACA JUGA:Daftar SPBU di Jalinsum Lubuk Linggau, Musi Rawas dan Muratara, Ada 2 yang Buka 24 Jam Saat Idul Fitri

Dirinya juga memohon maaf kepada para jamaah salat Idul Fitri, atas ketidaknyamanan atas pengaturan sab.

Namun katanya, yakinlah hal tersebut tidak menghilangkan kekhusukan Salat Idul Fitri 1445 H.

"Ramadhan satu bulan, tapi ada 11 bulan yang harus diisi dengan semangat Ramadan, saya atas nama Pemerintah Kabupaten Empat Lawang dan masyarakat mohon maaf lahir dan batin," kata Fauzan, Rabu, 10 April 2024.

Sementara Prof. H. Faisol Burlian dalam khotbahnya, mengungkapkan, saat ini umat muslim meninggalkan Ramadan dan Insya Allah akan bertemu pada Ramadan  yang akan datang. Itupun jika masih diberi kesempatan oleh Allah SWT.

BACA JUGA:IDUL FITRI 2024, Ibu di Lubuk Linggau Kabur Tinggalkan Anak 2 Tahun

"Ramadan sudah selesai, bukan berarti tugas kita kepada Allah sudah selesai juga. Namun masih banyak tugas yang harus kita lakukan," ungkapnya. 

Sebelumnya, Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin melepas peserta pawai takbiran malam Idul Fitri 1445 H. 

Meskipun diguyur hujan, umat muslim di Kabupaten Empat Lawang, khususnya di Kota Tebing Tinggi, tetap antusias mengikuti takbir keliling malam Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijiriyah.

Pawai kendaraan tersebut dilepas langsung oleh Pj Bupati Empat Lawang Fauzan Khoiri Denin, di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang, Selasa, 9 April 2024 malam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: