Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan Berlebihan

Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan  Berlebihan

Simak Ini 5 Hal yang Dilarang saat Hari Raya Idul Fitri: Jangan Berpenampilan Berlebihan--freepik

BACA JUGA:Resep Pastry Fruit Pie, Hidangan Dengan Aneka Buah, Bisa Jadi Menu Spesial Lebaran Idul Fitri 2024

Padahal hal tersebut tidaklah benar, apalagi sikap pamer itu sangat tidak disukai oleh Allah SWT.

Kalaupun mau memakai perhiasan atau aksesoris usahakan sewajarnya saja. Berbusana juga yang sopan dan tidak perlu bersikap membanding-bandingkan. 

Pun kadang kala Lebaran jadi ajang membanding-bandingkan. Entah membandingkan pencapaian ataupun penampilan. Padahal itu bukanlah kebiasaan yang baik, hari Lebaranmu malah bukan jadi waktu menghapus segala kesalahan tapi malah menambah kesalahan baru. 

2. Makan Hidangan Berlebihan

BACA JUGA:Idul Fitri 2024, Arab Saudi dengan Indonesia Sama, Berikut Penjelasannya

Selanjutnya, pada saat lebaran banyak sekali hidangan yang disajikan. Kita kadang kalap dan tidak bisa mengendalikan diri. Semuanya dilahap seperti orang rakus dna tidak memikirkan dampaknya untuk kesehatan.

Meskipun, momen lebaran hanya setahun sekali dengan berbagai hidangan yang disajikan, tetapi jangan sampai momen setahun sekali ini malah jadi masalah baru yang akan berkepanjangan dampaknya.

Makanya, usahakan makan hidangan Lebaran sewajarnya saja. Apalagi kan makanan itu sangat besar sekali pengaruhnya untuk kesehatan tubuh kita.

Jangan sampai malah setelah acara bahagia di Hari Lebaran malah kamu jadi sakit. Jadi, sebaiknya hindari melakukan hal ini saat Lebaran.

BACA JUGA:Innalillahi, Komedian Babe Cabita Meninggal Dunia Hari Ini, Nyesek Isi Permohonan Maafnya

3. Bertamu di waktu yang tidak pas

Selanjutnya, tahukah kamu jika bertamu di hari Lebaran perlu memperhatikan etika. Jangan sembarang bertamu meskipun itu adalah hari Lebaran.

 Kadang kala karena Lebaran adalah waktunya untuk silaturahmi, orang jadi tanpa mengenal waktu bertamu. Padahal kan tuan rumah juga butuh istirahat.

Makanya, tetap diperhatikan etika bertamunya, ya. Usahakan bertamu tidak di waktu istirahat. Kan Hari Lebaran juga gak sehari saja? Jadi kalau hari itu kamu tidak bisa bersilaturahmi, berkunjunglah di waktu lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: