Tips Masak Hemat, Inilah 5 Cara Buat Rendang Daging Empuk Irit Gas

Tips Masak Hemat, Inilah 5 Cara Buat Rendang Daging Empuk Irit Gas

Rendang daging.--Freepik

LINGGAUPOS.CO.ID – Rendang daging sapi merupakan salah satu masakan tradisional Indonesia yang kaya rasa rempah yang kuat. 

Namun, dalam mendapatkan rendang yang sempurna dengan daging yang empuk yang irit gas, dibutuhkanlah tips atau cara khusus.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Senin, 8 April 2024, selama proses memasak rending kerap dianggap memakan banyak waktu dan boros gas. 

Namun, kamu tidak perlu khawatir lagi, sebab ada cara agar rending daging yang kamu masak empuk dengan penggunaan gas yang irit, dengan menerapkan tips masak hemat ini.

BACA JUGA:Cookies Putri Salju, Sering Ditemukan Saat Lebaran Idul Fitri, Begini Cara Buatnya

Berikut inilah 5 cara buat rending daging empuk dengan pemakaian gas yang lebih irit dan efisien, langsung saja, simak uraian sebagai berikut ini.

1. Pilihlah daging sapi gandik

Penting bagi kamu untuk pilih daging dalam pembuatan rendang yang empuk. Daging sapi gandik, atau yang dikenal dengan topside merupakan pilihan terbaik sebab mempunyai kadar lemak yang rendah dan serat yang cukup halus.

Sebab, hal tersebut membuat proses memasaknya akan lebih cepat serta hasil akhirnya lebih empuk.

BACA JUGA:Anti Gagal! Inilah Tips Masak Ketupat Legit dan Tak Gampang Basi untuk Sambut Lebaran 2024

2. Balut daging sapi 

Sebelum dimasak, balutlah daging sapi dengan duan papaya yang sudah diremas. Daun papaya mengandung enzim papain yang bisa bantu melonggarkan serat daging agar membuatnya lebih empuk.

Diamkanlah daging selama 30 menit supaya enzim bisa bekerja secara baik.

3. Iris daging mengikuti seratnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: