Kabar Gembira! Terekam Kamera, Ada Anak Badak Jawa Baru di Taman Nasional Ujung Kulon

Kabar Gembira! Terekam Kamera, Ada Anak Badak Jawa Baru di Taman Nasional Ujung Kulon

Ada anak badak Jawa baru di Taman Nasional Ujung Kulon.--Instagram @infipop.id

BACA JUGA:6 Tradisi Saat Lebaran Idul Fitri, Adakah yang Kalian Sukai, Nomor 3 Sudah Pasti

Satyawan Pudyatmoko selaku Direktur Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (KSDAE) menjelaskan anak badak Jawa ini berasal dari indukan yang sudah diidentifikasi dengan mempunyai cula batok yang terlihat sangat jelas.

Namun pada bagian kepala induk badak Jawa tersebut tidak terlihat jelas sehingga ciri-ciri yang ada pada wajah tidak dapat teridentifikasi.

“Meski begitu belum teridentifikasi dengan jelas nama dan identitas induk badak karena posisinya yang terlalu dekat dengan kamera jebak,” kata Satyawan melalui keterangan resmi tertulisnya.

Walaupun badak Jawa tersebut bisa berkembangbiak, namun bukan berarti habitat dan individu satwa dilindungi ini aman dari berbagai macam gangguan seperti aktivitas perburuan, predator, penyakit, potensi inbreeding depression, serta bencana alam. Beragam gangguan tersebut tentu masih dapat mengancam keberadaan serta kelestariannya.

BACA JUGA:Prediksi A.S Lucchese Libertas vs U.S Arezzo, Serie C, Selasa 9 April 2024, Kick Off 01.45 WIB

"Untuk itu kami dan semua pihak yang membantu dalam upaya pelestarian badak Jawa tidak boleh lengah dan selalu mengantisipasi terhadap setiap ancaman yang mungkin akan terjadi," tandas Satyawan. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: