Studi: 84 Persen Wanita Indonesia Tidak Merasa Jika Diri Mereka Cantik, Begini Penjelasannya

Studi: 84 Persen Wanita Indonesia Tidak Merasa Jika Diri Mereka Cantik, Begini Penjelasannya

Wanita Indonesia.--Freepik

BACA JUGA:Waduh, Pimpinan Jemaah Aolia Ungkap Sudah Telepon Allah Sehingga Rayakan Lebaran Lebih Awal

"Perempuan itu harus mempunyai definisi cantik untuk dirinya sendiri dan mengembangkan dirinya sendiri. Inner beauty dibutuhkan untuk membuat kita lebih bijak, tulus, peduli, tidak senang melihat orang susah. Saya rasa kalau itu ada, akan memunculkan inner beauty pada wanita," ucap Meutia Hatta. 

Oleh sebab itu, sangat tidak bijak rasanya apabila menghakimi seseorang hanya dikarenakan penampilan mereka yang berbeda.

Untuk itu, alangkah baiknya untk dapat saling menghargai keragaman kecantikan perempuan Indonesia serta mendukung terciptanya lingkungan yang positif.

Supaya nantinya dapat membantu mereka dalam mengembangkan potensi diri sekaligus mencegah tingkat perundungan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS: Jelang Lebaran Idul Fitri, Pria di Lubuk Linggau Ditemukan Tewas

Survei yang dilakukan terhadap sekitar 300 perempuan Indonesia ini dianggap dapat mewakili pendapat para wanita secara global, sebab Indonesia merupakan contoh terbaik dalam menggambarkan keragaman.

"Cuma saya melihat bagaimana industri kecantikan membentuk persepsi. Saya mau katakan cantik enggak cuma satu dimensi tapi banyak dimensi. Apakah itu inner atau outer beauty. Sebenarnya dengan memiliki inner beauty, efeknya akan luar biasa pada outer. Keragaman itu yang harus di-embrace, dan bagaimana wanita satu dan lainnya saling mendukung." pungkasnya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: