Banyak Disinformasi, Tak Ada Nama Danone dan AQUA, Inilah Daftar Perusahaan Pro-Israel Menurut PBB, Cek Disini

Banyak Disinformasi, Tak Ada Nama Danone dan AQUA, Inilah Daftar Perusahaan Pro-Israel Menurut PBB, Cek Disini

Daftar perusahaan Pro-Israel menurut PBB.--Instagram @unexplnd

LINGGAUPOS.CO.ID – United Nations Human Rights atau OHCHR telah mengumumkan daftar perusahaan yang terafiliasi terhadap genosida Israel di Palestina.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 6 April 2024, Kantor Komisaris Tinggi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) untuk Hak Asasi Manusia (HAM) merilis daftar nama-nama perusahaan yang jelas terafiliasi Israel.

Lebih lanjut, di antara nama-nama perusahaan tersebut, nama perusahaan Danone yang juga mencakup merek AQUA tidak termasuk dalam daftar.

Yang mana laporan secara lengkapnya dapat dilihat melalui link berikut, https://www.ohchr.org/sites/default/files/documents/hrbodies/hrcouncil/sessions-regular/session31/database-hrc3136/23-06-30-Update-israeli-settlement-opt-database-hrc3136.pdf.

BACA JUGA:Amien Rais Dikabarkan Meninggal Dunia, Tasniem Fauzia Rais Buka Suara, Begini Faktanya

Menurut laporan yang dirilis oleh OHCHR, dukungan terhadap agresi Israel di Palestina bukan hanya berasal dari lembaga negara dan militer, namun juga dari berbagai entitas bisnis.

Laporan yang dikeluarkan pada 30 Juni 2023 ini, bentuk bantuan yang diberikan cukup beragam, ada perusahaan yang memasok peralatan hingga bahan konstruksi.

Kemudian, ada juga yang membangun infrastruktur, membiayai perluasan permukian Israel, penyedia jasa pemeliharaan, komunikasi hingga transportasi.

Selain itu, ada juga perusahaan yang membantu eksploitasi sumber daya alam Palestina untuk bisnis Israel, yakni membuang sampah permukiman Israel yang ada di wilayah Palestina, hingga menyediakan alat berat guna membongkar rumah, peternakan, serta lahan pertanian warga Palestina.

BACA JUGA:Waduh, Pimpinan Jemaah Aolia Ungkap Sudah Telepon Allah Sehingga Rayakan Lebaran Lebih Awal

“Data ini sekaligus membantah disinformasi yang beredar yang menyatakan bahwa Danone masuk dalam perusahaan yang mendukung pendudukan Israel atas Palestina,”  kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director, Danone Indonesia. 

Sebagai informasi, Komisi HAM PBB merupakan sumber yang valid dan kredibel untuk dirujuk mengenai siapa yang sebenarnya memberikan dukungan atas pendudukan Israel.

Berikut inilah daftar lengkap perusahaan yang terafiliasi Israel hingga pada Juni 2023 menurut dari laporan OHCHR. Cek disini.

1. Israel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: