Xi Jinping Temui Prabowo Subianto, Simak Misi Apa yang Dibahas

Xi Jinping Temui Prabowo Subianto, Simak Misi Apa yang Dibahas

Xi Jinping temui Prabowo Subianto.--Instagram @unexplnd

BACA JUGA:Tertibkan Sarpras, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Membuat Kantin Pujasera

Hikmahanto menyimpulkan bahwa Prabowo ingin mengatakan jika mendapat undangand ari China, tapi juga tentu beliau tetap menjaga komitmen untuk menjaga jarak yang sama dengan hubungan antara Indonesia-China dan Indonesia-Amerika dengan hadir di Jepang.

"Yang penting bagi China adalah menunjukkan kepada negara-negara pesaingnya terutama Amerika Serikat bahwa Pak Prabowo itu duluan ke kami loh. Intinya ya kalau bisa hubungannya yang selama ini sudah dibina dengan Pak Jokowi bisa tetap diteruskan." ucapnya.

Prabowo Subianto kepada Presiden China Xi Jinping menyampaikan bahwa China adalah mitra kuncinya RI dalam menjaga stabilitas dan memelihara perdamaian di kawasan.

Oleh sebab itu, Prabowo kepada Xi Jinping menegaskan komitmennya guna terus memperkuat kemitraan yang sudah terjalin antara Indonesia-China.

BACA JUGA:Prediksi Konyaspor vs Trabzonspor, Super Lig Turki, Kamis 4 April 2024, Kick Off 00.30 WIB

“Terkait kerja sama pertahanan, saya memandang China adalah salah satu mitra kunci dalam memastikan perdamaian dan stabilitas kawasan. Saya juga berkomitmen memenuhi kebutuhan alutsista Indonesia, termasuk peningkatan kerja sama industri pertahanan dan dialog produktif, serta kerja sama antarmatra,” kata Prabowo ke Presiden Xi saat keduanya bertemu di Great Hall of the People, Beijing, China. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: