Tahun Ini, Arab Saudi Ikut Ajang Miss Universe 2024 Untuk Pertama Kali, Simak Profil Kontestan Pertamanya

Tahun Ini, Arab Saudi Ikut Ajang Miss Universe 2024 Untuk Pertama Kali, Simak Profil Kontestan Pertamanya

Rumy Al-Qahtani.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Tahun ini di ajang Miss Universe 2024 kali ini, Arab Saudi akan mengirimkan perwakilannya yaitu Rumy Al-Qahtani. 

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 26 Maret 2024, Arab Saudi telah memastikan akan mengirimkan kontestan pertamanya ini untuk mengikuti kontes kecantikan Miss Universe 2024 yang akan digelar di Meksiko.

Di unggahan akun Instagram pribadinya, Rumy merasa terhormat bisa mewakili negaranya di ajang kecantikan internasional untuk pertama kalinya.

"Honored to participate in Miss Universe 2024, This is the first participation of Saudi Arabia in the Miss Universe competition, (Bangga bisa mengikuti Miss Universe 2024, ini kali pertama Arab Saudi berada di ajang Miss Universe)," beber Rumy.

BACA JUGA:Bulan Ramadan Pemuda Musi Rawas Berbuat Dosa di Pondok Muratara, Polisi Amankan Barang Bukti Berbahaya

Selain itu, Rumy juga membagikan fotonya saat memakai selempang Miss Universe, dengan balutan gaun berwarna champagne dan mahkota.

Menurut informasi, Rumy sebelumnya memang sudah menjadi seorang top model di Arab Saudi sebab dirinya sering kali ikut berkompetisi di sejumlah kontes kecantikan di seluruh dunia.

Penampilan terakhirnya di panggung merupakan di kontes kecantikan Miss & Mrs Global Asian yang digelar di Malaysia.

Melansir dari media negara tersebut, Arab Arab News, berbicara dengan model ini untuk mempelajari lebih lanjut mengenai tantangan yang ada serta arti berbagi budaya Saudi dengan dunia hingga alasan dirinya mengikuti kontes tersebut.

BACA JUGA:Sudah Lama Beroperasi, Home Industri Tuak di Tugumulyo Musi Rawas Digrebek Saat Ramadan 2024

“Tantangan terbesarnya adalah representasi pribadi saya tentang (khas) gadis Saudi dan penampilannya, (serta penampilan) yang sesuai dengan dia sebagai orang Saudi,” kata Rumy Alqahtani.

Diketahui, model yang berusia 27 tahun ini melihat peran dirinya sebagai duta budaya untuk negaranya serta mengatakan tujuan utamanya pada saat mengambil bagian dari kompetisi global yaitu untuk meningkatkan kesadaran mengenai Kerajaan Arab Saudi dan rakyatnya.

“Kontribusi saya adalah untuk belajar tentang budaya dunia dan untuk mentransfer budaya dan warisan asli Saudi kepada dunia,” katanya.

Lebih lanjut, dirinya juga akan memastikan untuk merayakan budaya Saudi di atas panggung yang di mana pun dia berada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: