Penerimaan Anggota Polri 2024 Resmi Dibuka, Cek Begini Ketentuannya

Penerimaan Anggota Polri 2024 Resmi Dibuka, Cek Begini Ketentuannya

Penerimaan Anggota Polri 2024 Resmi Dibuka, Cek Begini Ketentuannya--instagram: rekrutmen_polri

LINGGAUPOS.CO.ID - Penerimaan anggota Kepolisian Republik Indonesia (Polri) 2024 resmi dibuka, yuk cek ketentuannya berikut ini.

Bagi yang ingin mendaftarkan diri sebagai anggota kepolisian Republik Indonesia (Polri), telah disampaikan bahwa rekrutmen polri 2024 telah dibuka.

Hal tersebut sebagaimana yang disampaikan oleh akun resmi instagram @divisihumaspolri, yang dikutip pada Senin, 25 Maret 2024.

Dalam beberapa unggahannya dikatakan bahwa Polri memberi kesempatan kepada pemuda-pemudi Indonesia dalam Rekrutmen Polri 2024.

BACA JUGA:Sebelum Menyerahkan Diri, Oknum Polisi Lubuk Linggau yang Tembak Debt Collector Sembunyi di Sini

“Bagi para pemuda-pemudi Indonesia yang bercita-cita mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara. Polri lahirkan Personil Profesional memberi kesempatan emas untuk bergabung,” tulis akun tersebut.

Akun tersebut juga mengajak kepada anak muda untuk mengikuti seleksi Polri, “Berjiwa muda, penuh semangat dan ingin mengabdi pada Negara? Polri Jawabannya!,” tulis @divisihumaspolri.

Sementara itu, mengutip Antara sebelumnya Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan Polri pada tahun 2024 akan merekrut 10.000 orang untuk ditugaskan di jajaran Polda Papua yang tersebar di empat provinsi di Tanah Papua.

Perekrutan sebanyak 10.000 orang untuk menjadi anggota Polri itu dilaksanakan mulai tahun 2024 hingga 2028, ujarnya.

BACA JUGA:Dokter Bedah Inggris Ini Ungkap Israel Bakar Anak Kecil Secara Hidup-Hidup, Simak Kasus-Kasus Lainnya

Sementara, untuk 2024 ia mengatakan penerimaan dijadwalkan bulan April dengan merekrut 2.000 orang yang akan dididik di Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Pulau Jawa.

Lantas, dalam rekrutmen polri ini apa saja yang harus diperhatikan oleh para pelamar yang ingin mengikuti proses rekrutmen.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk adan, syarat dan cara mendaftar Polri 2024, dibawah ini.

Syarat Pendaftaran Polri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: