Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Serta Mengenal Jenis Mimpi dalam Islam

Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Serta Mengenal Jenis Mimpi dalam Islam

Bacaan Doa Ketika Mimpi Buruk Serta Mengenal Jenis Mimpi dalam Islam --freepik

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui bacaan doa ketika sedang ditimpa mimpi buruk serta mengenal jenis mimpi dalam Islam. Selengkapnya di bawah ini.

Pernahkah anda bermimpi buruk yang membuat tidurmu sampai terjaga? Jika begitu anda perlu mengetahui doa ketika bermimpi buruk berikut.

Doa mimpi buruk, dalam ajaran agama islam doa ini dilafalkan untuk menghilangkan mimpi yang mengganggu seseorang dari gangguan setan

Adapun terkait mimpi buruk, ada cara untuk melepaskan diri darinya. Sebagaimana Nabi memberitahukan pada kita bagaimana melepaskan diri dari pengaruh setan selama tidur.

BACA JUGA:Sebelum Menyerahkan Diri, Oknum Polisi Lubuk Linggau yang Tembak Debt Collector Sembunyi di Sini

Hal tersebut dapat dicapai dengan membaca ayat-ayat Al-Qur'an dan doa yang diriwayatkan darinya sebelum tidur.

Namun, sebelum membahas mengenai doa mimpi buruk, mari terlebih dahulu ketahui arti mimpi dalam islam.

Mimpi buruk sendiri bisa mengganggu kualitas tidur dan dapat menimbulkan kecemasan dalam hati. Dalam islam sendiri segala tentang mimpi juga telah diterangkan dan dijelaskan oleh Allah SWT.

Mimpi atau yang disebut juga sebagai bunga tidur bisa berupa apa saja, bisa jadi mimpi yang indah maupun mimpi yang tidak diinginkan atau buruk.

BACA JUGA:Keren! Rusia Resmi Tetapkan LGBT Sebagai Organisasi Terorisme dan Ekstremis, Simak Alasannya

Sementara itu, dalam Islam sendiri mimpi dibagi menjadi tiga jenis, yaitu sebagai berikut, mengutip dari orami dibawah ini selengkapnya.

3 Jenis Mimpi dalam Islam

1. Ru’ya Al Hasanah (Ru’ya Ash Shalihah)

Pertama yaitu jenis mimpi yang baik. Mimpi ini datangnya dari Allah SWT, adapun cirinya yaitu mimpi tersebut membahagiakan, menggembirakan, disenangi, tanpa dipikirkan atau dilamunkan sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: