PK Ahli Utama Ditjen Pas, Monev dan Safari Ramadan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

PK Ahli Utama Ditjen Pas, Monev dan Safari Ramadan ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti

PK Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan Monitoring dan Evaluasi ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rabu 20 Maret 2024 pukul 15.00 Wib. -foto: humas lapas kelas IIA muara beliti.-

MUSI RAWAS, LINGGAUPOS.CO.ID - Dalam rangka Safari Ramadan, PK Ahli Utama Direktorat Jenderal Pemasyarakatan melakukan Monitoring dan Evaluasi ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rabu 20 Maret 2024 pukul 15.00 Wib.

Kegiatan kunjungan ini dilaksanakan sebagai kunjungan kerja untuk melakukan pemantauan dan pengawasan, akan kesiapan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.

Dalam kunjungan ini, hadir dua Pembimbing Kemasyarakatan (PK) Ahli Utama Ditjen Pas Kemenkumham diantaranya Bambang Soemardiono dan Sutrisman.

Keduanya disambut langsung oleh Kalapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, Ronald Heru Praptama beserta jajaran.

BACA JUGA:Pastikan Kesehatan WBP Terjaga Di Bulan Ramadan, Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Rutin Gelar Pemeriksa

BACA JUGA:Lapas Narkotika Muara Beliti Bekerjasama dengan Polres Musi Rawas Lakukan Kegiatan Pemeriksaan Senjata Api

Kalapas menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas perkenan para sesepuh PK Ahli Utama yang sudah berkenan hadir di lapas dan mohon perkenannya untuk dapat memberikan arahan, masukan dan berbagi pengamalan dalam rangka melaksanakan program ZI menuju WBK/WBBM tahun 2024.

Adapun Arahan dari PK Utama DirjenPas bapak  Bambang Adalah 2 (dua) komponen dasar yang perlu dipahami dan dilaksanakan oleh seluruh jajaran yaitu Komitmen diri yang kuat untuk berubah dan Soliditas Tim dalam upaya mewujudkan WBK WBBM.

Beliau juga menjelaskan untuk tumbuhkan budaya hospitality keramahtamahan dalam memberikan pelayanan.

Beliau juga mengajak merubah mindset terhadap pola pikir lama terhadap sistem kepenjaraan, bukan lagi bertujuan untuk penjeraan, melainkan untuk membimbing WBP dengan memberikan bekal keterampilan dan pembinaan moral agama sebagai bekal kembali ke masyarakat.

BACA JUGA:Penuh Semangat, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Latihan Kesenian Hadroh

BACA JUGA:Seragamkan Pakaian, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Terima Baju Tidur

Dalam akhir kunjungannya ke Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti, beliau berpesan dan percaya penuh kepada Kalapas untuk terus menjaga keamanan dan ketertiban, serta tetap fokus dalam menjalankan tugas terutama di bulan ramadhan seperti saat ini.(*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di platform media sosial, dengan klik LINK INI 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: