Awas, 5 Masalah Kesehatan Berikut Ini Sering Kambuh saat Puasa, Dari Maag Hingga Diare dan Cara Mengatasinya

Awas, 5 Masalah Kesehatan Berikut Ini Sering Kambuh saat Puasa, Dari Maag Hingga Diare dan Cara Mengatasinya

Awas, 5 Masalah Kesehatan Berikut Ini Sering Kambuh saat Puasa, Dari Maag Hingga Diare dan Cara Mengatasinya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui 5 masalah kesehatan yang dapat kambuh saat puasa, dari penyakit maag hingga diare, serta cara mengatasinya dalam ulasan berikut.

Saat berpuasa berbagai masalah kesehatan bisa saja kambuh, terutamanya jika anda melakukan kebiasaan-kebiasaan buruk yang menjadi pantangan.

Pada dasarnya puasa adalah hal yang aman bahkan sangat baik dilakukan untuk kesehatan. Namun, ada beberapa hal yang harus anda perhatikan agar tidak menimbulkan masalah.

Misalnya anda perlu memperhatikan asupan makanan, atau melakukan kebiasaan yang salah sehingga risiko masalah kesehatan  saat puasa bisa meningkat.

BACA JUGA:2 Perampok di Musi Rawas Ikat Korban di Batang, Ditangkap Sedang Tidur di Muratara, Begini Modusnya

Terlebih bagi kamu yang memiliki riwayat masalah kesehatan tertentu sebelumnya. Maka bukan tidak mungkin jika masalah tersebut bisa kambuh dan muncul saat menjalani puasa.

Hal itu akan berpengaruh pada puasa anda, bahkan puasa anda bisa jadi batal karena kurang sehatnya kondisi badan anda.

Lantas, apa saja masalah kesehatan yang sering timbul saat puasa itu dan bagaimana cara mengatasinya.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber 5 masalah kesehatan yang dapat kambuh saat puasa , selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:Cincin Juara NBA 2000 Kobe Bryant Dilelang, Sudah Capai Nilai yang Fantastis

5 Masalah Kesehatan yang dapat Kambuh saat Puasa

1. Penyakit Maag

Pertama ada penyakit maag yang biasanya dapat kambuh saat sedang puasa. Perubahan pola dan waktu makan secara drastis dan tiba-tiba memang bisa menyebabkan maag kambuh saat puasa.

Apalagi bagi kamu yang punya penyakit maag sebelumnya, adapun penyebabnya karena ketika perut kosong selama berpuasa bisa membuat asam lambung meningkat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: