Sakit Gigi saat Puasa, Tenang Begini 5 Cara Mengatasinya Tanpa Harus Batal

Sakit Gigi saat Puasa, Tenang Begini 5 Cara Mengatasinya Tanpa Harus Batal

Sakit Gigi saat Puasa, Tenang Begini 5 Cara Mengatasinya Tanpa Harus Batal--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Sakit gigi saat puasa, sebaiknya anda jangan khawatir, ketahui 5 cara mudah mengatasinya tanpa harus batal puasa dalam ulasan berikut ini.

Sakit gigi dapat menyerang siapa saja, namun yang paling menyebalkan adalah jika sakit gigi datang saat sedang berpuasa.

Hal tersebut dapat menyebabkan terganggunya ibadah puasa. Sebab, sakit gigi yang nyeri dapat mengganggu aktivitas kita sementara saat sedang puasa kita tidak dapat mengkonsumsi obat pereda nyeri.

Adapun sakit gigi ini biasanya disebabkan oleh beberapa kondisi, mulai dari gigi berlubang, adanya abes (penumpukan nanah) akibat infeksi, gigi retak, gusi bengkak, hingga tumbuh gigi bungsu.

BACA JUGA:Benarkah, Ida Dayak Lakukan Pengobatan di Hakmaz Taba Lubuk Linggau, ini Penjelasan Pihak Hotel

Efek dari berbagai kondisi tersebut dapat menghadirkan sensasi rasa sakit yang bervariasi, mulai dari yang ringan sampai yang parah.

Selain itu, gejalanya pun terkadang hilang timbul atau bahkan muncul secara terus-menerus, sehingga sakit gigi dapat membuat ibadah puasa jadi terhambat.

Pada dasarnya sikat gigi memang umum terjadi. Namun, gangguan ini lebih sering terjadi saat berpuasa, terlebih bila anda memiliki gigi sensitif sebelumnya.

Pantangan untuk tidak makan dan minum selama berpuasa tentu bisa membuat rongga mulut berada dalam keadaan yang lebih kering dari biasanya.

BACA JUGA:Kabar Duka, Artis Donny Kesuma Meninggal Dunia Usia 55 Tahun, Ternyata Ini Penyebabnya

Kondisi mulut kering yang disertai penurunan produksi air ludah ini pada akhirnya tidak mampu melindungi gigi sensitif secara keseluruhan.

Lantas, saat sedang puasa dan sakit gigi menyerang, apa yang harus dilakukan? Jangan khawatir berikut ini ada 5 langkah mudah untuk anda mengatasi situasi tersebut.

Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

5 Cara Mengatasi Sakit Gigi saat Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: