Komika Kiky Saputri Keguguran, Usia Kehamilan 10 Minggu, Ini Penyebabnya

Komika Kiky Saputri Keguguran, Usia Kehamilan 10 Minggu, Ini Penyebabnya

Komika Kiky Saputri Keguguran pada usia kehamilan 10 bulan-Tangkap Layar-youtube kiky saputri official

BACA JUGA:Pengendara di Musi Rawas Dapat Takjil Buka Puasa Ramadan Gratis, Ini Lokasinya

 "Seiring berjalannya waktu, janin berkembang, maka kista juga berkembang. Ternyata menekan ke area dinding rahimnya, kistanya membesar, saat aku keguguran itu dia udah 4,6 cm," kata Kiky.

"Sari-sari makanan untuk janin itu diambil oleh kistanya," sambung suami Kiky, Muhammad Khairi.

"Dua minggu sebelumnya kenceng (detak jantungnya). Itu juga sampai 10 kali lebih dokter mencoba untuk ngecek, ternyata detak jantungnya udah enggak ada. Aku masih enggak percaya waktu itu," ucap Kiky.

"Kita pulang dulu karena masih belum percaya. Besoknya lagi kita ke dokter, dicek lagi, udah enggak ada detak jantungnya," ujar Khairi.

BACA JUGA:Inilah Cara Sahabat Nabi Mendidik Anak Berpuasa Ramadan Sejak Dini, Cek Tips Jitunya di Sini

"Dan ternyata fleknya makin keluar, dan sepertinya janinnya kayak menyusut. Kalau secara perkembangan bayi masuk 10 minggu itu ukuran sudah 3 cm, tapi kemarin 1,5 cm," kata Kiky.

"Dicek kistaku semakin membesar, 5,2 cm, habis kayak gitu dokter memutuskan untuk diangkat kistanya karena takutnya berbahaya, udah nempel ke falopi kiri," jelas Kiky.

"Ternyata ovarium kiri Kiky itu udah diselimuti kistanya, udah menggerogoti ovarium sebelah kiri Kiky, ada peradangan di situ," kata Khairi.

"Kalau enggak diangkat, kistanya akan berkembang ke tempat yang lain. Dokter bilang ini opsi terakhir," lanjutnya.

BACA JUGA:Pengakuan Ibu yang Buang Bayi di Lubuk Linggau, Terancam Hukuman Mati, Anaknya Diberi Nama Muhammad

Unggahan video youtube Kiky Saputri pun sudah ditonton 124.000 views dalam waktu 10 jam dan dibanjiri komentar dari warganet.

“Allah SWT selalu menguji umatnya sesuai kemampuan . Semoga cepat pulih MB Kiki Saputri,” tulis akun @kairainayaasyifa3550.

“Semua jd pengalaman berharga ..kelak jika Allah menitipkan lagi di rahim setiap ibu yang mengandung jagalah kurangi kegiatan, sekuat apapun kata dokter janin awal kehamilan tetap rentan dan beresiko,” tambah akun @user-bk8ne9ip6r.

“innalillahi wa innalillahi rojiun... insyaallah menjadi salah satu kunci surga penjemput ayah bunda nya... insyaallah biasanya klo abis pembersihan kista langsung jadi lagi...Allah sayang sama kiki sekeluarga.. semangat ya the,” tulis akun @user-jm4ui5qu4v. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: