Ibu di Lubuk Linggau yang Buang Bayi di Sumur Tua Pisah Ranjang, Awalnya Dikira Mau Mencuri

Ibu di Lubuk Linggau yang Buang Bayi di Sumur Tua Pisah Ranjang, Awalnya Dikira Mau Mencuri

Ketua RT 07 Perumaihan GBS menunjukkan lokasi sumur tua tempat ibu yang membuang bayi baru dilahirkannya-Budi Black-LINGGAUPOS.CO.ID

LUBUK LINGGAU, LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang ibu bernama Ira (30) tega membuang bayi yang baru saja dilahirkannya.

Peristiwa itu terjadi di Perumahan GBS RT.7 Kelurahan Taba Lestari Kecamatan Lubuk Linggau Timur I Kota Lubuk Linggau, Jumat, 15 Maret 2024.

Ketua RT 07 Kelurahan Taba Lestari, Yan Alamsyah menceritakan, terduga pelaku Ira selama ini tidak menunjukan tingkah laku aneh.

Ira yang sebelumnya berstatus janda 2 anak menikah dengan seorang pria lajang. Namun sayangnya baru satu bulan menikah, Ira dan suaminya pisah ranjang.

BACA JUGA:Viral Video Bayi Dibuang Ibunya di Sumur Tua di Lubuk Linggau, Mengaku Halusinasi

Keduanya sama-sama tinggal di rumah orang tuanya.

“Setahu saya baru satu bulan nikah langsung pisah tapi belum cerai,” cerita Ia, kepada LINGGAUPOS.CO.ID, Minggu, 17 Maret 2024.

Kronologis terungkapnya pelaku Ira membuang bayi bermula salah seorang warga melihat ada suara mencurigakan di sekitar sumur tua di bawah jurang pinggir perumahan.

Saat itu warga mengira suara dari bawah jurang itu orang akan mencuri mesin air. “Sebab selama ini Sanyo (mesin air) yang dibawa itu sering hilang,” kata Yan.

BACA JUGA:Imbas Aksi Geng di Lubuk Linggau Saat Ramadan, ini yang Dilakukan Polisi, Ada Tim Tindak

Setelah dicek warga, suara mencurigakan itu Ira yang sedang meringkuk di pinggir sumur tua.

Karena curiga, saksi tadi memberitahukan warga lain. Namun saat warga datang terduga pelaku Ira sudah tidak lagi di pinggir sumur tua dan berjalan menuju rumahnya.

Ketika itu sempat ditegur warga menanyakan apakah bayinya sudah lahir. Terduga pelaku Ira menjawab kalau bayinya belum lahir. 

“Warga minta orang tua Ira mengecek sumur yang didapat warga ada celana dalam. Sumurnya tidak dalam sekitar 1,5 meter,” jelas Yan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: