Ternyata Anggota Basarnas Tewas Didorong Warga yang Hendak Bunuh Diri, Begini Kondisi Pemuda Tersebut

Ternyata Anggota Basarnas Tewas Didorong Warga yang Hendak Bunuh Diri, Begini Kondisi Pemuda Tersebut

Seorang anggota Basarnas Kantor SAR Jayapura, Tri Sudarno tewas setelah jatuh dari sebuah menara di Jayapura ketika hendak menyelamatkan seorang pemuda berinisial TY yang coba bunuh diri.--X @LokalPendaki

LINGGAUPOS.CO.ID – Seorang anggota Basarnas Kantor SAR Jayapura, Tri Sudarno tewas setelah jatuh dari sebuah menara di Jayapura ketika hendak menyelamatkan seorang pemuda berinisial TY yang coba bunuh diri.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Sabtu, 16 Maret 2024, Kepala Basarnas RI Marsdya TNI Kusworo membenarkan ada anggotanya yang terjatuh dari sebuah tower di Jayapura saat sedang menolong seseorang yang hendak bunuh diri.

Kusworo menjelaskan bahwa anggotanya itu tewas lantaran didorong oleh korban dari ketinggian 15 meter.

"Jadi kemarin sore, Bu, tim kita yang ada di Jayapura itu melaksanakan operasi penyelamatan orang yang mau bunuh diri di tower-nya Telkomsel ya, dengan ketinggian antara 40-30 meter," kata Kusworo dalam rapat.

BACA JUGA:Daftar Diskon Produk Snack dan Makanan Ringan Spesial Ramadan, Buruan ke Indomaret Hingga 31 Maret 2024

Disebutkan Kusworo ada satu tim yang naik tower tersebut untuk membujuk korban.

Pada saat sudah turun di ketinggian 15 meter, tiba-tiba seseorang yang ditolong ini malah justru mendorong anggota Basarnas tersebut.

"Satu tim naik, dirayu, dibujuk, dan sebagainya. Sampai turun sekitar 15 meter, tapi di luar dugaan si korban ini dorong daripada tim kami sehingga jatuh bersama dan pada akhirnya dinyatakan meninggal 1 orang itu juga tim kami," katanya.

Anggota Basarnas Jayapura yang benama Tri Sudarno ini tewas terjatuh dari tower saat hendak mengevakuasi warga yang hendak bunuh diri. Korban tewas akibat cedera yang serius.

BACA JUGA:5 Amalan yang Dapat Kamu Kerjakan Menyambut Lailatul Qadar, Jangan Sia-Siakan

"Tri Sudarno meninggal dunia setelah terjatuh dari salah satu tower," ujar Kabid Humas Polda Papua Kombes Ignatius Benny Ady Prabowo.

Menurut keterangan, kronologi kejadian tersebut berawal saat Tim Basarnas hendak mengevakuasi warga yang alami kondis mabuk hingga hendak melompat dari tower.

Kemudian, Tim Basarnas yang dilengkapi dengan peralatan serta tali memanjat tower untuk mengevakuasi korban.

Tim Basarnas akhirnya berhasil menjangkau TY yang hendak bunuh diri tersebut dalam posisi sedang tertidur sebab mabuk berat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: