Anggota Basarnas Tewas saat Mencoba Selamatkan Orang yang Mau Bunuh Diri dari Tower, Simak Kronologinya

Anggota Basarnas Tewas saat Mencoba Selamatkan Orang yang Mau Bunuh Diri dari Tower, Simak Kronologinya

Anggota Basarnas Kantor SAR Jayapura, Tri Sudarno dilaporkan tewas pada Rabu, 13 Maret 2024.--Instagram @folkative

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Perjalanan Hidup Dian Sastro Masuk Islam, Dibesarkan Dalam Keluarga Beda Agama

Marsdya TNI Kusworo selaku Kepala Basarnas RI menjelaskan ada anggotanya yang terjatuh dari sebuah tower di Jayapura yang ingin menolong seseorang yang hendak bunuh diri. 

Kusworo mulanya bercerita anggota Basarnasnya memiliki risiko yang tinggi saat melakukan penyelamatan.

"Jadi kemarin sore, Bu, tim kita yang ada di Jayapura itu melaksanakan operasi penyelamatan orang yang mau bunuh diri di tower-nya Telkomsel ya, dengan ketinggian antara 40-30 meter," kata Kusworo dalam rapat.

Dirinya menyebut, ada satu tim yang naik tower tersebut untuk membujuk korban. Namun saat sudah turun di ketinggian 15 meter. Tiba-tiba seseorang yang ditolongnya justru mendorong anggota Basarnas tersebut.

BACA JUGA:Makna Lagu Kita Bikin Romantis yang Viral di Sosial Media, Berikut Lirik Lengkapnya

"Satu tim naik, dirayu, dibujuk, dan sebagainya. Sampai turun sekitar 15 meter, tapi di luar dugaan si korban ini dorong daripada tim kami sehingga jatuh bersama dan pada akhirnya dinyatakan meninggal 1 orang itu juga tim kami," katanya.

Itulah informasi seputar anggota Basarnas tewas saat tolong orang yang mau bunuh diri dari Tower. Semoga bermanfaat. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: