5 Asupan Penambah Energi saat Berpuasa: Dijamin Hari-Hari Tidak Lesu, Catat Menunya

5 Asupan Penambah Energi saat Berpuasa: Dijamin Hari-Hari Tidak Lesu, Catat Menunya

5 Asupan Penambah Energi saat Berpuasa: Dijamin Hari-Hari Tidak Lesu, Catat Menunya--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID -  Ketahui berikut ini 5 jenis asupan penambah energi di bulan Ramadan, dijamin puasa tidak lesu, yuk catat apa saja menunya dalam ulasan di bawah ini.

Selama bulan Ramadan penting untuk memperhatikan makanan yang dikonsumsi agar meskipun berpuasa dapat tetap berenergi

 Umat islam di seluruh dunia menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh sehingga penting untuk mengonsumsi makanan tertentu yang bisa membuat perut merasa kenyang lebih lama.

Sehingga jika energi ada, seseorang bisa tetap beraktivitas dengan baik tanpa perlu rasa khawatir akan kelaparan atau lemas, apa lagi lesu.

BACA JUGA:Altafasalya, Terdakwa Pembunuh Mahasiswa UI Dituntut Hukuman Mati, Ini Pertimbangan JPU

Menjaga kebugaran tubuh untuk tetap berenergi juga penting sebab hal ini juga menunjang kita untuk menjalani aktivitas dengan baik.

Namun, tidak makan dan tidak minum sepanjang hari tak jarang dapat membuat badan jadi lemas, pusing dan lain-lain, sehingga produktivitas menurun.

Nah, untuk itu, kamu bisa menyiasati hal tersebut dengan mengkonsumsi asupan makanan yang tepat saat sahur.

Jadi, bukan mengonsumsi makanan sebanyak mungkin, tapi pilihlah jenis nutrisi yang tepat bisa membantumu untuk kuat menjalani ibadah puasa, dan tetap beraktivitas secara maksimal.

BACA JUGA:12 Hal Aktivitas Sering Dianggap Orang Membatalkan Puasa, Padahal Tidak Lho, Berikut Faktanya

Lantas, asupan apa yang harus dikonsumsi supaya dapat memiliki energi meski sedang berpuasa. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda, mengutip dari berbagai sumber, dibawah ini selengkapnya.

5 Asupan Membuat Berenergi saat Berpuasa

1. Konsumsi Karbohidrat Kompleks

Nasi putih yang kamu konsumsi sehari-hari merupakan salah satu jenis karbohidrat sederhana. Jika banyak mengkonsumsi karbohidrat sederhana dan gula, tubuh cenderung cepat merasa lapar dan lemas. Hal ini karena karbohidrat sederhana dan gula dimetabolisme tubuh dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: