Segera Tayang di Bioskop, Film Siksa Kubur Rilis Official Trailer, Menampilkan Kehidupan Pascakematian Manusia

Segera Tayang di Bioskop, Film Siksa Kubur Rilis Official Trailer, Menampilkan Kehidupan Pascakematian Manusia

Film horor terbaru garapan Joko Anwar produksi rumah produksi Come and See Pictures ini merilis trailer resmi yang membawa atmosfer mencekam.--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Film horor terbaru garapan Joko Anwar produksi rumah produksi Come and See Pictures ini merilis trailer resmi yang membawa atmosfer mencekam.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Kamis, 14 Maret 2024, dalam acara Press Conference yang dilaksanakan di Epicentrum pada Rabu, 13 Maret 2024, Siksa Kubur baru saja merilis official trailer terbarunya.

Trailer tersebut berdurasi 2 menit 8 detik yang menampilkan perjalanan Sita yang ingin membuktikan kepercayaan dirinya bahwa siksa kubur itu tidak ada dan agama tidak nyata.

Dalam trailer tersebut, pemeran utama dari film Siksa Kubur ini diperankan oleh Faradina Mufri dan Reza Rahadian yang memperlihatkan transformasi mereka menjadi Sita dan Adil.

BACA JUGA:Kapolres Termiskin di Sumatera Selatan Hanya Punya Kas Rp29 Juta, Terkaya Segini Hartanya

"Faradina Mufti dan Reza Rahadian bukan saja memainkan peran, tapi, bertransformasi menjadi karakter yang mereka bawakan. Demikian juga dengan jajaran pemain lain," kata Joko Anwar dalam konferensi pers penayangan trailer Siksa Kubur pada Rabu, 13 Maret 2024.

Joko Anwar juga menjelaskan saat menggarap film horor religi Siksa Kubur ini membutuhkan kedewasaan sebagai manusia serta juga kreator.

Oleh sebab itu, pada momentum film panjangnya yang kesepuluh ini, dirinya merasa bekal tersebut sudah cukup untuk membuat tema film yang membicarakan mengenai kehidupan di alam kubur pascakematian manusia.

Keseriusan dalam dirinya ini untuk menggarap film tersebut juga sampai membuat Joko mundur dari proyek film dari studio Hollywood pada tahun lalu.

BACA JUGA:Cegah Barang Terlarang Masuk Kedalam Lapas, Petugas P2U Maksimalkan Penggunaan Mesin X-Ray

"Dalam proses yang kami lalui, kami melakukan berbagai kajian berdasarkan riset, kajian agama, baik dalam bentuk audio, buku hingga ceramah, lalu mendiskusikannya bersama, agar tidak menyalahi ajaran agama dan bisa jadi bahan renungan penonton, dan kami para pembuatnya. Para pemeran juga betul-betul berpikir, sehingga sebelum syuting mereka mendiskusikan tema tentang siksa kubur secara serius," kata Joko.

Dijelaskan, film Siksa Kubur ini bercerita mengenai Sita yang diperankan oleh Faradina Mufti yang tidak percaya agama, setelah kedua orangtuanya menjadi korban bom bunuh diri.

Semenjak itu, tujuan hidup Sita ini hanya satu yaitu mencari orang yang paling berdosa serta saat orang tersebut meninggal.

Sita ingin ikut masuk ke dalam kuburannya untuk membuktikan bahwa siksa kubur tidaklah ada serta agama tidak nyata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: