Hukum Melaksanakan Salat Tahajud di Bulan Ramadan Beserta Dalil Keutamaannya

Hukum Melaksanakan Salat Tahajud di Bulan Ramadan Beserta Dalil Keutamaannya

Hukum Melaksanakan Salat Tahajud di Bulan Ramadan Beserta Dalil Keutamaannya--Pixabay.com

BACA JUGA:Gokil, China Bikin Vision Pro Versi Rp4 Jutaan Saja, Setara HP Flagship Android

“Bahwasanya Nabi Muhammad SAW saat itu ditanya orang, "Salat manakah yang paling utama setelah keutamaan salat yang diwajibkan (salat lima waktu)." Nabi Muhammad SAW kemudian menjawab, "Salat Tahajud." (HR Muslim)

Adapun mengutip dari Tafsir Quran Kemenag bahwa dalam ayat dan keterangan di atas menjelaskan bahwa manfaat dan tujuan melaksanakan tujuan salat Tahajud adalah untuk mendapat maqaman mahmudan atau tempat yang terpuji.

Tempat tersebut artinya merupakan syafaat dari Rasulullah SAW pada hari kiamat kelak. Sebab, keadaan manusia saat itu adalah sangat susah tiada tara.

Perihal yang dapat meringankan kesusahan manusia hanyalah berasal dari permohonan Rasulullah SAW kepada Allah SWT agar orang-orang yang terpilih itu dapat diberi keringanan serta dilapangkan atas penderitaan dirinya. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: