Demi Jaga Kesehatan Mental, Erick Thohir Ingin Pegawai BUMN Libur 3 Hari dalam Sepekan

Demi Jaga Kesehatan Mental, Erick Thohir Ingin Pegawai BUMN Libur 3 Hari dalam Sepekan

Menteri BUMN, Erick Thohir--Instagram @infipop.id

LINGGAUPOS.CO.ID – Erick Thohir selaku Menteri BUMN ingin para karyawan perusahaan pelat merah ini mempunyai kesempatan untuk dapat tambah libur menjadi tiga hari dalam sepekan.

Yang mana asalkan karyawan tersebut sudah bekerja lebih dari 40 jam pada pekan tersebut.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 12 Maret 2024, hal tersebut diungkapkan dalam acara BUMN Corporate Communications and Sustainability Summit (BCOMSS) 2024 yang dihadiri oleh karyawan dari berbagai BUMN.

Erick berpendapat pentingnya dalam menjaga kesehatan mental atau mental health bagi para karyawan.

BACA JUGA:Mau Tandingi Tur Taylor Swift Singapura, Luhut akan Buat Konser Ekslusif di Indonesia

Terlebih lagi, 70 persen generasi muda saat ini mempunyai permasalahan kesehatan mentalnya.

Oleh sebab itu, dirinya berkeinginan untuk menerapkan sistem di Kementerian BUMN yang mana pegawai yang sudah bekerja lebih dari 40 jam dalam satu pekan dapat mengambil libur pada Jumat hingga total libur menjadi 3 hari.

Erick berharap konsep tersebut dapat diterapkan juga di BUMN-BUMN.

"Kalau sudah bekerja lebih dari 40 jam, mereka punya alternatif mengambil libur pada hari Jumat. Ini di Kementerian BUMN, saya enggak tahu di BUMN, mestinya bisa," ujar Erick yang langsung disambut sorakan meriah peserta BCOMSS 2024.

BACA JUGA:Sambut Bulan Suci Ramadan 1445 H, WBP Lapas Narkotika Kelas IIA Muara Beliti Antusias Laksanakan Salat Tarawih

Sementara itu, dirinya juga menekankan skema tersebut bukan berarti mendorong karyawan untuk malas sebab mendapatkan libur lebih banyak.

Sebab, dengan adanya ketentuan yang harus dipenuhi tersebut untuk mendapatkannya, serta bukan berarti di setiap pekannya karyawan dapat mengambil libur tiga hari.

Lebih lanjut, Erick mengatakan melalui program tersebut, karyawan dapat mengambil libur hari Jumat sebanyak dua kali saja dalam satu bulan.

"Kita dorong ini, bukan berarti kita mendorong kalian jadi malas. Bukan tiap hari Jumat libur yah," kata dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: