Jelang Puasa Ramadan 2024, Ada Penampakan Pocong di Lubuk Linggau

Jelang Puasa Ramadan 2024, Ada Penampakan Pocong di Lubuk Linggau

Jelang Puasa Ramadan 2024, Ada Penampakan Pocong di Lubuk Linggau--

BACA JUGA:Pemerintah Tetapkan Selasa 12 Maret 2024, Hari Pertama Ramadan 1445 H, ini Alasannya

“Pada Nuzul Quran 23 Ramadan insya Allah kita akan membagikan pakaian untuk anak panti asuhan seluruh kota Lubuk Linggau ini ada 300 lebih dengan 500 lebih anak panti asuhan ini akan kita berikan pakaian untuk mereka plus panti jompo juga,” timpalnya.

“Kami Pemkot Lubuk Linggau mengucapkan selama memasuki bulan suci Ramadan, maaf lahir bathin. Isi Ramadan ini dengan segala bentuk ibadah supaya meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah,” pungkasnya. 

Pawai Ramadan dilaksanakan secara rutin di Lubuk Linggau menjelang Ramadan. Kemudian menjelang Idul Fitri juga dilakukan takbir keliling. 

Seperti diketahui pemerintah dalam hal ini Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI) memutuskan puasa Ramadan 1445 H/2024, dimulai pada Selasa 12 Maret 2024.

BACA JUGA:Tradisi Ziarah Kubur Jelang Ramadan 2024, ini Urutan Bacaan Doa Lengkap Beserta Artinya

Hal ini seperti disampaikan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, dalam pers rilis, Minggu 10 Maret 2024 malam.

“Sidang isbat, secara mufakat menetapkan awal Ramadan 1445 H adalah pada Selasa 12 Maret 2024,” jelas Yaqut Cholil Qoumas.

Sebelum penetapan ini, Kemenang menggelar Sidang Isbat (Penetapan) Awal Ramadan 1445 Hijriyah, di Auditorium HM Rasjidi Kantor Kementerian Agama Jakarta.

Sidang yang diikuti oleh perwakilan ormas Islam, perwakilan duta besar negara sahabat, serta jajaran Kemenag ini diawali dengan Seminar Posisi Hilal yang disampaikan anggota Tim Hisab Rukyat Kemenag H. Cecep Nurwendaya, M.Si. (*)

Dapatkan update berita LINGGAUPOS.CO.ID di WhatsApp. Caranya klik DI SINI, kemudian klik tombol ikuti di kanan atas di aplikasi WhatsApp. Atau gabung di WhatsApp Grup melalui LINK INI. Serta dapatkan update di Facebook di LINK INI. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: