Pemasangan Girder Flyover Bantaian Roboh, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Terhalang

Pemasangan Girder Flyover Bantaian Roboh, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran Terhalang

Crane Pembangunan Flyover di Muara Enim Ambruk, Timpa Kereta Api dan Pekerja.--

BACA JUGA:Operasional Kereta Api Macet, Imbas Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim, ini Kata PT KAI

Kendati begitu informasi yang diterima, ada tiga orang yang harus dilarikan ke rumah sakit, untuk menjalani perawatan, imbas peristiwa itu.

Selain itu, Aida juga menjelaskan bahwa pembangunan flyover Bantaian, Jalur KA Gunung Megang - Penanggiran ini, adalah Proyek Strategis Nasional yang saat ini sedang dalam pengerjaan dari PUPR,

Serta imbasnya, menyebabkan jalur Kereta Api (KA), tepatnya di jalur Gunung Megang - Penanggiran terhalang.

"Untuk sementara Jalur KA tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut, KAI sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Babaranjang yang tertimpa dari kejadian tersebut,” jelasnya.

BACA JUGA:Wow, Wanita Asal Kolombia Ini Hamil Anak ke-20, Semuanya Beda Ayah, Kok Bisa?

Kejadian ini, ditambahkannya juga berdampak pula dengan pelayanan perjalanan semua KA dari Kertapati- Lubuk Linggau dan sebaliknya.

“Termasuk KA penumpang Bukti Serelo relasi Kertapati – Lubuk Linggau dan Lubuk Linggau- Kertapati,” kata Manager Humas PTKAI Divre III Palembang, Aida Suryanti.

Untuk penumpang KA dari Lubuk Linggau akan dilakukan overstappen (transit) di Stasiun Lahat dan penumpang KA dari Kertapati akan dilakukan overstappen di Stasiun Gunung Megang.

“Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyaman pelayanan operasional kereta api, saat ini kami sedang fokus upaya evakuasi dan normalisasi jalur akibat kejadian ini,” ungkap Aida.

BACA JUGA:Pacar Al Ghazali, Laura Moane Dikasih Cincin Mewah Dari Maia Estianty, Benarkah Sudah Direstui?

Ia juga menjelaskan, pihaknya akan terus menyampaikan informasi lebih lanjut terkait kejadian ini.

Diketahui sebelumnya, crane girder pembangunan Flyover Bantaian di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, ambruk.

Kejadian Kamis 7 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Ambruknya crane girder pembangunan Flyover Bantaian ini, menimpa Kereta Api (KA) Babaranjang membawa batubara yang melintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: