Operasional Kereta Api Macet, Imbas Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim, ini Kata PT KAI

Operasional Kereta Api Macet, Imbas Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim, ini Kata PT KAI

Operasional Kereta Api Macet, Imbas Crane Pembangunan Flyover Ambruk di Muara Enim, ini Kata PT KAI--

PALEMBANG, LINGGAUPOS.CO.ID – Crane pembangunan flyover ambruk timpa kereta api di Muara Enim, sebabkan macetnya operasional Kereta Api (KA) dari Palembang ke Muara Enim.

Seperti diketahui kejadiannya di Kamis 7 Maret 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Tepatnya, yang ambruk adalah crane girder pembangunan Flyover Bantaian di Desa Panang Jaya, Kecamatan Gunung Megang, Kabupaten Muara Enim, Sumatera Selatan.

Berkaitan dengan hal ini, Manager Humas KAI Divre III Palembang Aida Suryanti, menjelaskan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre III Palembang menyampaikan permohonan maaf.

BACA JUGA:Crane Pembangunan Flyover di Muara Enim Ambruk, Timpa Kereta Api dan Pekerja

“Kami minta maaf, akibat robohnya pemasangan gider pada pembangunan jembatan flyover di perlintasan Bantaian petak jalan Gunung Megang- Penanggiran Kabupaten Muara Enim,” jelasnya.

"Jalur KA untuk sementara tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut. KAI saat ini sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Babaranjang,” kata Aida Suryanti.

Upaya selanjutnya dari KAI adalah melakukan upaya evakuasi  rangkaian kereta api dan perbaikan jalur rel yang mengalami kerusakan. 

“Informasi lebih lanjut terkait kejadian ini akan kami sampaikan pada kesempatan selanjutnya,” jelas Aida saat dihubungi LINGGAUPOS.CO.ID.

BACA JUGA:Tips Belajar Bahasa Inggris untuk Profesional, Karyawan Wajib Tahu!

Selain itu, Aida juga menjelaskan untuk penumpang mereka terpaksa overstapen alias dipindahkan atau transit.

"Untuk sementara Jalur KA tidak dapat dilalui akibat kejadian tersebut, KAI sedang berusaha melakukan upaya evakuasi rangkaian KA Babaranjang yang tertimpa dari kejadian tersebut,” ia menjelaskan.

Ditambahkan Aida,  kejadian ini berdampak pula dengan pelayanan perjalanan semua KA dari Kertapati- Lubuk Linggau dan sebaliknya

“Termasuk KA penumpang Bukti Serelo relasi Kertapati - Lubuk Linggau dan Lubuk Linggau- Kertapati, kata Aida Suryanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: