Resep Sayur Bayam yang Kaya Nutrisi, Cocok untuk Sajian Ramadan 1445 H

Resep Sayur Bayam yang Kaya Nutrisi, Cocok untuk Sajian Ramadan 1445 H

Sayur bayam adalah salah satu jenis tanaman hijau yang paling banyak ditemui di Indonesia sangat pas buat menu Ramadan 1445 H.-Tangkap Layar-youtube momonom official

LINGGAUPOS.CO.ID – Bingung cari menu sayuran yang segar di bulan Ramadan 1445 H, Sayur Bayam solusinya bisa kalian coba. 

Sayur bayam adalah salah satu jenis tanaman hijau yang paling banyak ditemui di Indonesia. 

Tanaman satu ini merupakan jenis sayuran yang mudah diolah untuk makanan sehari-hari mulai dari sup, pecel, gado-gado, sampai keripik.

Sayur bayam dikenal juga karena mengandung banyak vitamin dan mineral. Belum banyak yang tahu bahwa bayam mengandung Vitamin C yang cukup tinggi.

BACA JUGA:Resep Opor Ayam Kuah Kuning yang Sedap dan Lezat, Sajian Ramadan Sayang Dilewatkan

Dalam 100 gr bayam mengandung vitamin C sebanyak 52gr. Hal ini selaras dengan Rekomendasi dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) untuk mengonsumsi asupan vitamin C adalah 45 miligram per hari.

Oleh sebab itu, mengonsumsi sayur bayam sangat baik untuk memenuhi asupan vitamin C dan mendapatkan manfaat kesehatan lainnya. 

Salah satunya adalah menjaga tekanan darah. Nah, bagi kamu yang masih bingung dengan menu apa yang akan disajikan saat bulan Ramadan 1445 H nanti sepertinya kamu perlu memasukkan menu sayur bayam dalam menu sahur dan buka puasa di Ramadan 1445 kali ini. Yuk disimak resep sayur bayam simple yang bisa di coba di rumah.

Dikutip LINGGAUPOS.CO.ID dari berbagai sumber pada Rabu, 6 Maret 2024 berikut ini informasinya.

BACA JUGA:Resep Lontong Sayur Lezat, Menu Sarapan yang Banyak Disukai Orang, Yuk Simak Cara Buatnya

1. Resep Bening Bayam Jagung

Bahan-bahan:

• 1 ikat bayam (siangi,cuci)

• 1 buah jagung (potong-potong)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: