7 Ide Dekorasi Ramadan untuk Membuat Kesan Momen Spesial, Bisa Lakukan Hal Sederhana ini

7 Ide Dekorasi Ramadan untuk Membuat Kesan Momen Spesial, Bisa Lakukan Hal Sederhana ini

7 Ide Dekorasi Ramadan untuk Membuat Kesan Momen Spesial, Bisa Lakukan Hal Sederhana ini--Pixabay.com

BACA JUGA:Miris, Gerombolan Anak Muda Arak-Arakan di Jalan Bawa Sajam di Kota Tegal, Polisi Lakukan Penelusuran

1. Pasang Lentera 

Memasang lentera di bulan suci ramdan sudah menjadi hal yang umum terjadi, sebab lentera adalah satu-satunya dekorasi Ramadhan yang digunakan secara universal di semua budaya Islam, dan sebagai bonus, kamu bahkan dapat mengecat set ini agar sesuai dengan dekorasi yang lain.

2. Gunakan sarung bantal khusus bertema Ramadan 

Pertama untuk membuat kesan bulan Ramadan makin terasa, kamu dapat tambahkan sedikit semangat Ramadhan ke furnitur pada tahun ini dengan menggunakan sarung bantal khusus bertema Ramadhan yang menakjubkan agar nuansanya semakin meriah.

BACA JUGA:Monash University Kampus Top 50 Global, Hadir di Indonesia, Simak Keunggulannya

3. Pasang kalender hitung mundur Ramadan 

Selain itu, meski sederhana tetapi kamu dapat rayakan seluruh bulan Ramadan dengan memasang kalender khusus untuk hitung mundur Ramadan yang dekoratif dan lucu. Kalender ini bisa kamu temukan di berbagai toko online, ya.

4. Stiker dinding dengan bulan dan bintang

Selanjutnya kamu juga dapat menempelkan stiker bulan dan bintang yang terlihat bagus di dinding manapun, terutama di pintu depan rumahmy yang bisa langsung menyapa tamu yang tiba dirumah, dan menonjolkan kesan bulan Ramadan yang spesial ini.

BACA JUGA:Dyson Rilis Hair Clip Terbaru untuk Menangani Masalah Rambut Longgar hingga Iritasi Kulit Kepala

5. Pajang karangan bunga arkalik

Selain  itu, untuk menghiasi suasana bulan Ramadan 2024, kamu juga bisa panjangkan karangan bunga akrilik yang sangat lucu dan tentunya membuat suasana semakin indah.

6. Persiapkan sudut baca Ramadan 

Selain beberapa hal diatas, kamu juga perlu mempertimbangkan untuk menyiapkan sudut baca ramdan. Sebab, Ramadan adalah bulan peremajaan spiritual yang intens dengan fokus yang lebih tinggi pada pengabdian, membaca dan membaca kembali Al-quran dan buku-buku serta artikel lainnya tentunya menjadi menyenangkan untuk dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: