5 Tips Sederhana yang Dapat Meminimalisir Bau Mulut Saat Berpuasa, Yuk Lakukan Ini

5 Tips Sederhana yang Dapat Meminimalisir Bau Mulut Saat Berpuasa, Yuk Lakukan Ini

5 Tips Sederhana yang Dapat Meminimalisir Bau Mulut Saat Berpuasa, Yuk Lakukan Ini--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Ketahui berikut 5 tips sederhana  yang dapat kamu lakukan untuk dapat meminimalisir bau mulut saat berpuasa, yuk intip apa saja, selengkapnya dalam ulasan berikut ini.

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah atau 2024.

Bulan yang paling dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, bulan suci yang banyak terdapat keistimewaan di dalamnya.

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan di bulan ini adalah puasa. Selama bulan Ramadan nanti umat muslim diharuskan menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam alias berpuasa.

BACA JUGA:Apa Itu Puasa Ramadan, Berikut Dalil Menurut Islam

Berpuasa memberikan kebahagian tersendiri bagi umat muslim, selain karena dapat lebih memaksimalkan ibadah dan pahala yang dilipatgandakan, tapi juga puasa dapat memberikan kesehatan pada tubuh serta mengontrol kadar gula dan lemak dalam tubuh.

Puasa adalah waktu di mana seseorang biasanya menahan untuk tidak makan dan minum mulai fajar hingga menjelang petang. 

Dengan kata lain, puasa mengharuskan seseorang menahan lapar dan haus selama belasan jam. Dalam kondisi ini, tentu mulut akan lebih mudah kering, terkadang kita merasa kurang percaya diri dengan bau mulut yang muncul.

Namun, bau mulut saat puasa pada dasarnya merupakan kondisi yang cukup normal. Meski begitu, bau mulut sering kali menimbulkan rasa tidak percaya diri.

BACA JUGA:Elon Musk Berminat Pasang Internet Starlink di IKN

Adapun bau mulut yang muncul selama kita berpuasa, biasanya dipicu oleh beberapa hal, diantaranya adalah makanan yang kita konsumsi saat santap sahur yang cenderung berbau menyengat, sehingga menyebabkan bakteri berkembang biak dengan cepat, selain itu bau mulut juga dapat muncul dari dalam tubuh kita sendiri, seperti yang dialami oleh pasien pengidap diabetes atau maag.

Lantas, berikut kami akan berbagi tips sederhana kepada anda untuk meminimalisir bau mulut pada saat puasa nanti.

Berikut ini LINGGAUPOS.CO.ID telah meangkumnya untuk anda, 5 tips sederhana untuk menghilangkan bau mulut, mengutip dari berbagai sumber. Berikut ini.

5 Tips untuk Meminimalisir Bau Mulut saat Puasa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: