5 Tips Agar Tetap Sehat Selama Bulan Ramadan 2024, Yuk Lakukan Hal Ini Biar Ibadah Puasa Lancar

5 Tips Agar Tetap Sehat Selama Bulan Ramadan 2024, Yuk Lakukan Hal Ini Biar Ibadah Puasa Lancar

5 Tips Agar Tetap Sehat Selama Bulan Ramadan 2024, Yuk Lakukan Hal Ini Biar Ibadah Puasa Lancar--Pixabay.com

LINGGAUPOS.CO.ID - Berikut adalah 5 tips agar anda bisa tetap sehat selama bulan suci Ramadan 2024. Anda dapat lakukan hal ini biar Ibadah puasa makin lancar.

Sebentar lagi umat muslim di seluruh dunia akan menyambut kedatangan bulan suci Ramadan 1445 Hijriah atau 2024.

Bulan yang paling dinanti-nantikan oleh umat muslim di seluruh dunia, bulan suci yang banyak terdapat keistimewaan di dalamnya.

Salah satu kewajiban yang harus dilakukan di bulan ini adalah puasa. Selama bulan Ramadan nanti umat muslim diharuskan menahan lapar dan dahaga selama lebih dari 12 jam.

BACA JUGA:Ada Sabu di Atas Lemari Warga Muara Lakitan Musi Rawas, Ternyata Pengedar

Sehingga dengan kondisi demikian, tubuh anda tidak akan terhidrasi dengan baik dan tidak pula terpenuhi kebutuhan vitamin hariannya.

Disamping itu, kewajiban untuk meningkatkan volume ibadah dan bangun sahur di pertengahan malam untuk santap sahur, membuat pola tidur tidak teratur.

Nah, kondisi demikian dapat menyebabkan terganggunya kesehatan seseorang. Tetapi anda tidak perlu khawatir.

Sebab, berikut kamu akan berbagi tips cara menjaga kesehatan tubuh selama bulan Ramadan agar kondisi tubuh anda senantiasa sehat sehingga beribadah menjadi lebih lancar dengan kondisi badan yang fit dan siap menjalani aktivitas meskipun sedang berpuasa.

BACA JUGA:Adidas Rilis Sepatu SL 72 Edisi Bob Marley

Lantas, apa sajakah 5 tips tersebut. Berikut LINGGAUPOS.CO.ID telah merangkumnya untuk anda mengutip dari berbagai sumber, selengkapnya di bawah ini.

5 Tips Sehat Selama Bulan Ramadan 

1. Pola makan sahur yang baik

Pertama, selama bulan Ramadan kita akan sahur dahulu sebelum eskonya berpuasa. Untuk itu perlu kamu ketahui jika sahur ini memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga stamina tubuh selama menjalankan ibadah puasa dan aktivitas ketika di siang hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: