Xiaomi Resmi Rilis Mobil Listrik Pesaing Tesla, Simak Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi Resmi Rilis Mobil Listrik Pesaing Tesla, Simak Spesifikasi dan Harganya

Xiaomi dapat bersaing dengan Tesla, setelah rilis mobil listrik atau electric vehicle (EV) pertama mereka pada Kamis, 28 Desember 2023 lalu.--Instagram @vonmagz

LINGGAUPOS.CO.ID – Akhirnya resmi, Xiaomi dapat bersaing dengan Tesla, setelah rilis mobil listrik atau electric vehicle (EV) pertama mereka pada Kamis, 28 Desember 2023 lalu.

Diambil dari berbagai sumber yang dikutip pada Selasa, 27 Februari 2024, mobil listrk Xiaomi SU7 tersebut hadir dalam dua tipe yaitu SU7 dan SU7 Max.

Kedua mobil listrik ini dirancang mirip seperti Porsche Taycan Turbo dan Tesla Model S.

Walaupun SU7 hadir dengan bagasi yang lebih luas dari Tesla Model S, sebab mempunyai kapasitas yang diketahui hingga 105 liter.

BACA JUGA:Disebut Mobil Paling Tidak Disukai di IIMS 2024, ini Spesifiksi Jimny 5 Pintu

Perusahaan Xiaomi yang merupakan produsen ponsel pintar asal China ini, merilis kendaraan listrik debutnya ini sambil menyatakan ambisinya untuk menjadi salah satu dari lima produsen mobil terkemuka di dunia.

Untuk spesifikasi mobil listrik Xiaomi SU7 ini yakni memiliki sistem penggerak rear wheel drive (RWD). Mesinnya V6 yang mampunyai tenaga maksimal 220 kW serta torsi hingga 400 Nm.

Diketahui, Xiaomi mengklaim bahwa dengan tenaga itu, SU7 mampu menyentuh kecepatan hingga 0-100 km/h hanya dalam waktu 5,28 detik.

Sementara itu, untuk SU7 menggunakan sistem penggerak all wheel drive (AWD) dengan mesin yang mampu dengan tenaga maksimal 425 kW dengan torsi hingga 838 Nm.

BACA JUGA:Alva Resmi Luncurkan One Xp di IIMS 2024, Berikut Harga Resmi dan Cek Spesifikasinya

SU7 Max ini diklaim bisa mengeluarkan akselerasi hingga 0-100 km/h hanya membutuhkan waktu 2,78 detik. Selain itu, 0-200 km/h dalam waktu sekitar 10,67 detik.

Ada juga kecepatan tertinggi (top speed) mobil listrik ini dikatakan mencapai hingga 265 km/h, lebih tinggi dari Porsche Taycan Turbo dengan 260 km/h atau Tesla Model S dengan 250 km/h.

Kemudian, untuk kapasitas baterainya, Xiaomi SU7 ini ditenagai dengan Qilin Battery dari Contemporary Amperex Technologi (CATL) yang berkapasitas hingga 73,6 kWh.

Dengan kapasitas baterai sebesar itu, mobil listrik Xiaomi ini mampu menempuh jarak maksimal 668 km dalam sekali pengisian daya penuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: